TANGSEL (Bisnis Jakarta) – Seorang warga Lengkong Wetan, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) diduga menerima obat tak layak konsumsi yang diberikan petugas kesehatan di UPT Puskesmas Lengkong Wetan. Obat tak layak ini diberikan dalam bentuk sudah meleleh dan heboh di aplikasi perpesanan Whatsapp messenger. “Kondisi obat leleh. Mengerikan, jika sampai diminum,” ungkap salah seorang sumber, berinisial S.

Dari foto yang beredar terkait laporan obat meleleh tersebut, tertulis UPT Puskesmas Lengkong Wetan dengan tanggal (23/7) atas nama Minal serta keterangan obat tersebut dikonsumsi 2×1 berbentuk tablet. Tak jelas apa nama obat yang diberikan, hanya saja menunjukkan obat tersebut tidak layak untuk dikonsumsi.

Sementara itu, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangsel mengaku akan segera memanggil Kepala UPT Puskesmas Lengkong Wetan. “Tentu akan kami tindaklanjuti, kami akan panggil Kepala UPT Puskesmas Lengkong Wetan,” ujar Plt Kepala Dinkes Kota Tangsel, Deden Deni.

Pemanggilan ini, menurutnya untuk mengetahui informasi kenapa hal tersebut bisa terjadi. “Kami (Dinkes Kota Tangsel) akan mengumpulkan informasi terkait hal tersebut,” pungkasnya. (nov)

Baca Juga :   17,5 Juta Rumah Tangga Diprediksi Terancam Miskin akibat Covid-19