Presiden Joko Widodo, saat melakukan pertemuan khusus dengan para walikota se-Indonesia, di Istana Bogor. Senin,(23/07)

BOGOR (Bisnis Jakarta) – Presiden Joko Widodo mengumpulkan seluruh kepala daerah (walikota) se-Indonesia, di Istana Bogor, Jawa Barat. Senin, (23/7). Informasi yang didapat pertemuan antara Presiden Jokowi dengan para walikota dari seluruh kota di Istana Bogor itu terkait dengan rencana kegiatan Rakernas Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) ke-XVI tahun 2018, yang akan digelar di Kota Tarakan, Kalimantan Utara, pada 24-28 Juli 2018 mendatang.

Walikota Bogor Bima Arya selaku Dewan Pengawas Apeksi ikut hadir di tengah rombongan dialog gelombang pertama dengan presiden di Istana Bogor. Bima Arya, tiba di Istana Bogor bersama sejumlah kepala derah lainnya tampak mengenakan baju batik khas Bogor, bermotif angkot. Dalam rombngan itu juga terlihat Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany selaku Ketua Apeksi, Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo, Walikota Semarang Hendrar Prihadi dan Walikota Jambi Syarif Fasha, serta 26 kepala daerah lainnya.

“Pertama-tama saya mengucapkan selamat datang kepada seluruh wali kota yang hadir di Istana Bogor. Saya memang ingin mengagendakan pertemuan khusus seperti ini supaya persoalan-persoalan di kota bisa kita atasi dan segera dilakukan bersama,” ungkap Persiden Jokowi, di Istana Bogor sebelum menggelar acara dialog tertutup bersama para kepala di Istana Bogor.

Pada kesempatan itu, Presiden Jokowi terlihat didampingi Menteri Sekretaris Negara Pratikno. Pertemuan itu juga dibagi dalam tiga gelombang, yakni pertama jam 09.00-11.00 WIB, kedua direncanakan 13.00-15.00 WIB lalu terakhir jam 15.00-18.00 WIB.

Sebelum bertolak ke Istana Kepresidenan Bogor, rombongan kepala daerah melaksanakan briefing di Hotel Royal, Jalan Juanda, Bogor Tengah, Kota Bogor.

Rakernas Apeksi ke XVI akan berlangsung di Tarakan, Kalimantan Utara pada 24-28 Juli 2018. Sedikitnya perwakilan dari 92 kota madya terkonfirmasi akan hadir mengikuti rapat tahunan tersebut. Dalam rangkaian rakernas tersebut turut ditampilkan City Expo hingga pawai budaya. (bas)

Baca Juga :   Mendagri: 72 Juta KTP Elektronik Hilang "Hoax"