Terima KLA Nindya Kali Kedua, Bawa Harapan Baru Anak di Depok

31

DEPOK (Bisnis Jakarta) – Kota Depok diklam kembali memboyong penghargaan Kota Layak Anak (KLA) untuk kategori Nindya, di Surabaya Senin malam (23/07). Melalui penghargaan predikat KLA Nindya kedua kali, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok mengaku tengah menargetkan peringkat utama di tahun 2019.

Ketua Gugus Tugas Kota Layak Anak Kota Depok, Sri Utomo mengaku penghargaan diterima langsung dari Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Yohana Yembise di Dyandra Convention Center. Untuk itu pihaknya akan meningkatkan sinergitas dengan seluruh pengusaha melalui Asosiasi Pengusaha Sahabat Anak Indonesia (APSAI) dan media untuk menyediakan sarana prasarana serta informasi yang ramah bagi anak.

“Alhamdulillah Pemkot Depok didukung segenap stakeholder mampu memberikan perlindungan pada anak, sehingga untuk kedua kalinya meraih penghargaan KLA kategori Nindya,” tutur melalui keterangan resminya.

Pihaknya juga mengatakan nanti bakal memiliki empat elemen pendukung dalam menwujudkan Kota Depok sebagai KLA yakni pemerintah, masyarakat, media dan pengusaha. Selain itu, dalam menjadikan Kota Depok sebagai KLA Utama tak dapat dilakukan pemerintah saja. “Kami juga membutuhkan partisipasi serta dukungan dari seluruh pihak terkait. Dimulai dari pemerintah, masyarakat, media, hingga pengusaha untuk bersama-sama mewujudkan Kota Depok sebagai KLA.” Ujarnya.

Selain Kota Depok, terdapat 10 kota dan kabupaten lainnya yang meraih penghargaan KLA kategori Nindya yaitu Kota Denpasar, Kabupaten Gianyar, Kota Padang, Kota Magelang, Kabupaten Bogor, Kabupaten Sleman, Kota Yogyakarta, Kota Bandung, Kabupaten Tulung Agung dan Kota Sawalunto.

Sementara itu, di tempat terpisah saat memperingati Hari Anak Nasional (HAN) 23 Juli 2018, Ketua Forum Anak Kota Depok, Nizar Arifshidqi berharap mampu membawa harapan baru untuk terus diberi kesempatan sebesar-besarnya dalam penyaluran bakat dan kreativitas.

Baca Juga :   18 WP Flores Timur Terima Bantuan Kemenkop

Depok yang juga membawa gelar juara Forum Anak dalam puncak Hari Keluarga Nasional (Harganas) Tingkat Jawa Barat, mengajak untuk selalu meningkatkan bakti dan rasa cinta Tanah Air serta sama-sama menguatkan moral keagamaan, dengan mengedepankan nilai-nilai kebhinekaan dan cinta terhadap budaya bangsa.

“Di Hari Anak Nasional, kami berbangga sekali Pemerintah Kota Depok sudah sangat memberikan perhatian. Semoga perhatian ini ditambah lagi, serta diberi kesempatan yang luas bagi kami untuk menyalurkan kemampuan,” ujarnya. (jif)