HARI ANAK NASIONAL – Alfamart bersama ratsuan anak pemulung, di lokasi TPA Galuga Bogor saat merayakan Hari Anak Nasional 2018, kemarin.

BOGOR (Bisnis Jakarta) –  PT. Sumber Alfaria Trijaya (Alfamart) menggelar acara  Alfamart Perduli Anak TPA Galuga untuk mengisi sekaligus memerihakan peringatan Hari Anak Nasional (HAN) tahun 2018, di lokasi TPA Galuga, Kecamatan Leuwiliang, Kabupaten Bogor. kemarin.

Publik Komunikasi Alfamart Regional Bogor, Irvan Ganevan, mengatakan kegiatan yang dikemas dalam acara Alfamart Perduli Anak di lokasi TPA Galuga Bogor itu diikuti sekitar 100 anak dari warga sekitar yang mayoritas adalah anak-anak dari para pemulung dan pekerja di loaksi TPA Galuga Bogor. “Acara ini sengaja kami gelar untuk memperingati Hari Anak Nasional tahun 2018. Ini juga bentuk komiten kepedulian kami kepada warga di wilayah Kabupaten Bogor,” kata Irvan di lokasi.

Menurut Irvan, selama ini tidak banyak pihak yang cukup perduli dengan kehidupan anak-anak para pemulung di TPA Galuga. Maka dari itu, bertepatan dnegan momentum Hari Anak Nasional ini pihaknya tergerak untuk berbuat dengan cara berbagi kegembiraan dengan anak-anak di lokasi TPA Galuga. “Mudah mudahan kedepan kami bisa berbuat lebih banyak untuk meraka. Dan ini juga bisa memotifasi pihak-pihak lain untuk melakukan kegiatan yang sama atau dalam bentuk lain untuk anak anak di sini,” ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut ratusan anak di lokasi TPA Galuga  diajak bergembira dengan bernyanyi, belajar menggambar dan bermain bersama penuh keceriaan. “Tentu, kami senang bisa berbagi dan melihat meraka bisa tertawa, bergembira ditengah keterbatasan para orang tua mereka. Sungguh ini sebuah pengalaman luar biasa,” kata dia.

Selain diajak bergembira bersama, usai mengikuti rangkaian acara yang dimulai sejak pukul 14.00-15.00 WIB, anak-anak di lokasi TPA Galuga itu satu persatu diberi paket bingkisan berisi keperluan peralatan sekolah dan jajanan oleh panitia. “Kita berharap anak anak ini meski hidup ditengah keterbatasan ekonomi keluarga, tapi semangat meraka dalam belajar akan tetap berkobar demi mencapai cita-cita dan masa depan yang jauh lebih baik,” pungkas Irvan.(bas)