JAKARTA (Bisnis Jakarta) – Momen Hari raya Idul Adha 1439 Hijriah dimanfaatkan Jakarta International Container Terminal (JICT) untuk berbagi kepada sesame. Kali ini JICT membagikan 12.250 kupon hewan kurban kepada warga Jakarta Utara. Kupon disebar kepada mustahik pada hari raya Idul Adha 1439 Hijriah.

“Momen Idul Adha kami manfaatkan untuk berbagi dengan warga. Penting bagi JICT untuk menunjukkan solidaritas sosial dan ekonomi bagi komunitas yang selama ini hidup berdampingan dengan kami,” ujar Presiden Direktur JICT Gunta Prabawa di Jakarta, Selasa (21/8/2018).

Tahun ini JICT menyediakan 35 ekor sapi  atas nama 245 dhuafa yang berniat berkurban namun tidak memiliki kemampuan membeli hewan kurban. Para dhuafa lebih dulu mendaftarkan namanya di beberapa tempat yakni Rumah Belajar JICT, koordinator buruh TKBM (Tenaga Kerja Bongkar Muat) dan pengurus Mesjid JICT.

Penyerahan hewan kurban dilakukan usai solat Idul Adha di halaman parkir gedung JICT.  Selain rutin membagikan hewan kurban, sebagai terminal petikemas terbesar di Indonesia, JICT telah terlibat aktif dalam kegiatan tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) selama lebih dari 1 dekade.

JICT telah membantu lebih dari 15.000 warga Jakarta Utara lewat program CSR, diantaranya bantuan pendidikan bagi 1.400 anak putus sekolah di Jakarta Utara, peningkatan mutu 75 guru PAUD setiap tahun dan turut membantu Korban Gempa Lombok senilai Rp250 juta.

“JICT bisa tumbuh besar dan terus berkembang salah satunya karena dukungan masyarakat. JICT akan terus berkomitmen terhadap kontribusi sosial dan kemajuan ekonomi nasional. sesuai Tagline kami tahun ini, JICT For Indonesia,” pungkas Gunta. (grd)