LMK UBL Kembangkan Drone Public Address

    39
    JAKARTA (Bisnis Jakarta)-
    Universitas Budi Luhur (UBL) melalui Lab Media Komunikasi menciptakan inovasi baru dibidang teknologi pesawat tanpa awak atau yang biasa disebut dengan Drone. Hasil inovasi mahasiswa ini diuji coba usai diskusi di Kampus UBL Jakarta, Jumat (24/8).

    Hadir dalam diskusi antaraa lain perwakilan dari Direktorat Teknologi Informasi Dr. Mardi Hardjanto, Dr. Yan Everhard, Direktur Keuangan Widodo MS, dan Dekan Fakultas Teknik Sujono. Selain itu dihadiri juga oleh Tim Lab Media Komunikasi Fakultas Ilmu Komunikasi (FIKOM) serta pejabat dan mahasiswa yang selama ini mengeluti robot dan mekanik.

    Menurut One Krisnata, dari Yayasan Pendidikan Budi Luhur Çakti yang juga merupakan pengembang Drone, pihaknya  memberikan tantangan kepada mahasiswa FTI (Fakultas Teknologi Informasi), FT (Fakultas Teknik) dan FIKOM (Fakultas Ilmu Komunikasi) khususnya pencinta drone atau aeromodelling untuk menekuni atau menciptakan drone bagi kepentingan penelitian dan hobi.

    One Krisnata juga memiliki ide agar drone bisa digunakan untuk kepentingan pemetaan, pengawasan traffic control bahkan melihat kondisi keamanan wilayah dan lingkungan.

    Dalam kesempatan tersebut Lab Media Komunikasi (LMK) di Lapangan Universitas Budi Luhur juga melaksanakan ujicoba "Drone Public Address". Kegiatan ini merupakan bentuk inovasi LMK untuk mewujudkan media atau sarana komunikasi massa yang inovatif disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat.

    Dalam simulasi awal ini, Putro Nugroho salah satu tim Senior di LMK, bersama dengan Kepala LMK, Ricky Widyananda Putra melakukan ujicoba "Drone Public Address". Inovasi ini sedang terus dikembangkan di Laboratorium. Masyarakat yang ingin mengetahui bagaimana proses perkembangan dan manfaatnya dapat terus memantau informasi terkini melalui web fikom.budiluhur.ac.id dan media sosial Instagram @fikombudiluhur. (son)