DEPOK (Bisnis Jakarta) – Terkait kelanjutan program pembangunan satu taman satu kelurahan yang diterus dikebut Pemerintah Kota (Pemkot) Depok. Pihak Dinas lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) mengaku saat ini sebanyak 12 taman sudah proses pembangunan dan beberapa diantaranya bakal diresmikan.

“Rencana tahun ini 12 taman terbangun. Sebagian sudah terbangun, sebagian lagi masih dalam tahap pembangunan dan pembebasan lahan,” ujar Kepala DLHK Kota Depok Etty Suryahati, di Balai Kota, Senin (27/08).

Pihaknya juga mengklaim tahun 2017 sudah terbangun 21 taman yang tersebar di 11 kecamatan dan rencananya tahun 2019 mendatang pengadaan taman sebanyak 15 titik lokasi, sehingga jika diakumulasi tahun depan sebanyak 48 taman terbangun tahun 2019 dari 63 kelurahan yang ada di Kota Depok.

“2019 sudah mencapai 48 taman jika tak ada kendala. Sisanya 15 taman kita rampungkan tahun berikutnya, sehingga target pada 2021 pembangunan taman sudah rampung,” harapnya.

Selain itu, Wali Kota Depok Mohammad Idris juga diketahui telah meresmikan salah satu taman yakni Taman Mekarsari di Kecamatan Cimanggis. Sedangkan untuk taman yang hampir rampung proses pembangunannya seperti Taman Sukamaju Baru di Kecamatan Tapos. “Taman yang masih dalam proses pembangunan diantaranya masih meliputi konstruksi pembangunan maupun lelang,” katanya. (jif)