DEPOK (Bisnis Jakarta) – Sebagai langkah memaksimalkan potensi atlet di Kota Depok Wali Kota Depok Mohammad Idris mengaku butuh kerjasama semua pihak termasuk perguruan tinggi, pemerintah dan pengusaha di wilayahnya.

Menurutnya triple helix merupakan konsep yang meliputi sumbangsih dari akademisi di perguruan tinggi untuk perkembangan keolahragaan. Sedangkan dukungan dari pelaku usaha di Depok berupa fasilitas olahraga untuk atlet melalui dana Corporate Social Responsibility (CSR) yang ada di perusahaan.

“Bakat Pesepak bola handal banyak di Kota Depok, untuk itu harus didukung dengan fasilitas dengan dukungan triple helix,” ungkapnya di Sukatani Depok.

Dalam pembukaan Liga Pendidikan Indonesia (LPI) 2018 pihaknya juga mengklaim dengan dukungan beberapa pihak tersebut potensi atlet semakin maksimal di dunia olahraga. Namun, selaku pemerintah pihaknya bakal meningkatkan fasilitas olahraga seperti pemugaran beberapa lapangan dan gelanggang olahraga.

Beberapa lapangan yang dijanjikan akan direnovasi di Kota Depok yakni, Stadion Merpati, Stadion Mahakam dan Stadion Sukatani. Hal ini, bertujuan untuk memberikan semangat kepada masyarakat khususnya pengguna stadion dalam melahirkan bibit yang lebih unggul dari generasi ke generasi.

“Kami akan memugar Lapangan Merpati secara tiga tahap hingga tahun 2019. Selain itu, Stadion Mini Sukatani, akan ada anggaran di tahun depan untuk pemugaran fasilitas olahraga dan dibutuhkan, kolaborasi banyak pihak untuk mewujudkan semua fasilitas.” Jelasnya. (jif)