DEPOK (Bisnis Jakarta) – Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Diskarpus) Kota Depok hari ini memberikan apresiasi terhadap tujuh pemustaka (pengunjung perpustakaan) terbaik tahun 2018. Penghargaan tahunan tersebut diberikan kepada anggota yang sering berkunjung dan meminjam buku.

“Apresiasi diberikan agar memotivasi pemustaka lainnya untuk rajin berkunjung ke Perpustakaan Kota Depok,” kata Asisten Hukum dan Sosial (Huksos) Sekretariat Daerah (Setda) Kota Depok, Sri Utomo di Lapangan Balai Kota, Jumat (14/09).

Kepala Bidang Perpustakaan Diskarpus Kota Depok, Catur Sri Astuti menambahkan, pihaknya memberikan penghargaan kepada tujuh orang berdasarkan kategorinya masing-masing. Di antaranya, kategori SD diberikan kepada Cut Aisyah Khalila Yusuf dari SD Cahaya Hati Azhari Pancoran Mas, kategori SMP diberikan kepada Qhurun Lulu Um’manun dari SMP Negeri (SMPN) 20 Kota Depok, dan kategori SMA diberikan kepada Febi Damayanti dari SMAN 13 Kota Depok.

Selain itu, ada pula kategori Aparatur Sipil Negara (ASN), penghargaan diberikan kepada Dewi Asmara dari Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok. Untuk kategori umum, diberikan kepada Roeswinarti Handajani warga dari Kelurahan Kemiri Muka, Kecamatan Beji. Sementara kategori Taman Bacaan Masyarakat (TBM), diberikan kepada Cipta Aji Samsul Balad dari TBM Alfabet Limo.

Sementara itu, Febi Damayanti, mengaku senang mendapatkan penghargaan tersebut. Saat ada waktu luang, dirinya selalu berkunjung ke Perpustakaan Kota Depok untuk membaca buku-buku kesukaannya. “Saya biasanya membaca dan meminjam novel atau pelajaran sekolah. Saya juga pernah meminjam buku Tes CPNS, saya ingin mempersiapkan diri semaksimal mungkin,” katanya. (jif)