Ajak Masyarakat Kreatif, KAI Prakarsai Lomba Menulis

    50
    JAKARTA (Bisnis Jakarta)-
    PT Kereta Api Indonesia bekerja sama dengan IDN Media menyelenggarakan kompetisi #RailBloggerContest. #RailBloggerComest sendiri merupakan ajang kompetisi menulis bagi komunitas penulis. Melalui program ini, KAI mengajak pemuda dan masyarakat Indonesia untuk meningkatkan awareness dalam penggunaan layanan kereta api yang sekarang sudah aman dan nyaman.

    Di dalam tulisan peserta menceritakan pengalaman solo traveling maupun plesir bersama keluarga menggunakan kereta Api jarak jauh baik saat membeli tiket, menggunakan sarana dan prasarana di KAI hingga bagaimana perjalanan waktu di kereta.

    Dengan kompetisi #RailBlogger-Contest ini, diharapkan artikel-artikel yang ditulis juga dapat dimanfaatkan dalam menyebarkan infomasi mengenai keamanan dan kenyamanan perjalanan menggunakan Kereta Api Indonesia.

    Kompetisi ini akan memperebutkan dua hadiah yang akan dibagi menjadi dua bagian, yaitu hadiah hiburan dan hadiah utama. 500 tulisan pertama berkesempatan mendapatkan 500 poin untuk akun pribadi di IDN Times Community setelah mereka submit artikel, dan 30 orang dengan tulisan terbaik berkesempatan untuk mengikuti gathering di Kota Cirebon. Seluruh biaya transportasi perjalanan PP Jakarta-Cirebon akan ditanggung oleh panitia.

    Akan ada 10 orang yang tersaring dengan tulisan terbaik dan mendapatkan kesempatan “Golden Ticket” ke mana pun dengan kereta api, yang akan diumumkan pada saat gathering. Selanjutnya untuk hadiah utama, 3 orang pemenang dengan kualitas tulisan terbaik berhak mendapatkan hadiah sebesar Rp8.000.000, untuk juara 1,  Rp5.000.000,untuk juara 2, dan Rp3.000.000,untuk juara 3. Waktu kegiatan #RailBloggerContest ini akan berlangsung dari 10 Oktober-23 November 2018.

    Selain itu, KAI jug mengadakan #RaiIWorkshop, workshop ini sendiri akan diadakan untuk IDN Times Community dalam perjalanan menggunakan Kereta Api Wisata tujuan Cirebon. Disela-sela acara #RailWorkshop akan ada hiburan musik dengan bintang tamu Sheryl Sheinaiia.

    VP Public Relations PT KAI Agus Komarudin mengharapkan, melalui #RailWorkshop ini dapat mendorong peserta untuk memposting perjalanan merek dengab kereta api Indonesia di akun sosial media mereka. (son)