Forbin Berkomitmen Jaga Persatuan dan Keberagaman

    15
    BOGOR (Bisnis Jakarta)-
    Pembentukan Forum Bhinneka Indonesia (FORBIN) diharapkan dapat menjaga dan merawat persatuan dari keberagaman bangsa Indonesia. Komitmeb tersebut dilatarbelakangi keprihatinan atas maraknya berita bohong (hokas), sikap saling memaki bahkan upaya saling menyerang karena perbedaan sikap politik. "Saya berharap Forbin mampu menjaga keberagaman bangsa Indonesia," ucap Ketua Dewan Pembina Forbin Agun Gunandjar Sudarsa saat Pembentukan Forbin di Rumah Cuklik, Desa Ciburayut, Kecamatan Cijeruk, Bogor, Minggu (25/11).

    Sejumlah tokoh masyarakat, anggota DPR, Anggota DPRD setempat, politisi partai politik, akademisi, serta warga masyarakat setempat hadir dalam acara tersebut. Selain Agun juga hadir juga anggota DPR Adian Napitupulu tampak berbaur dengan masyarakat.

    Meski berafiliasi dengan pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin pada Pilpres 2019 mendatang, politisi dari Partai Golkar ini mengatakan, Forbin tetap mengedepankan sikap jujur dan menghormati perbedaan.
    "Karena Forbin memiliki motto 'Bhineka Tunggal Ika Semboyanku. Pancasila Ideologi dan Dasar Negaraku'. Komitmen itu yang harus selalu dijaga," ujarnya.

    Agun yang juga Ketua Tim Sosialisasi 4 Pilar MPR merangkap anggota Komisi II DPR menekankan kebersamaan harus berada diatas kepentingan pribadi dan kelompok.
    "Bersama kita bisa. Komitmen yang sama untuk pemilu. Semoga Indonesia maju, Indonesia sejahtera dibawah pimpinan Jokowi Dan Ma'aruf Amin," tegas Agun.

    Ketua Umum Forbin Karlina Puspa mengatakan, deklarasi Forbin ini sebagai niat baik rakyat Indonesia, sebagai wadah pemersatu bangsa di seluruh Tanah Air. "Dari Sabang sampai Papua harus berjalan pararel berdasarkan Pancasila. Cinta tanah air adalah bagian dari iman," ucap Puspa.

    Namun, Agun juga mengingatkan agar seluruh  anggota Forbin menjaga dan merawat NKRI guna untuk memenangkan Jokowi menjadi Presiden pada priode 2019-2024. "Kami atas nama Forbin menyatakan sepenuhnya mendukung yang tercinta dan akan memenangkan pasangan Jokowi-KH Ma'ruf Amin," ujar Puspa. (har)