Selama Libur Nataru, Teater Imax Gelar Scream Fest

    28
    JAKARTA (Bisnis Jakarta)-
    Sejumlah film horor nasional akan diputar untuk pertamakalinya di Teater IMAX, Keong Emas Taman Mini Indonesia Indah (TMII) dalam gelaran "Scream Fest Indonesia" selama liburan Natal dan Tahun Baru (Nataru), 16 Desember 2018 sampai 1 Januari 2019. "Kami ingin memberikan pengalaman nonton film horor yang berbeda melalui layar IMAX, yang lebarnya 3 kali layar bioskop konvensional," ujar CEO PT Media 8 Amirullah selaku penyelenggara "Scream Fest Indonesia" di TMII Jakarta, Minggu (17/12) malam.

    Menurut Amirullah, Scream Fest Indonesia yang digelar selama 17 hari itu merupakan ajang apresiasi film-film horor nasional pertamakali di Indonesia. Selain memutar film-film horor nasional, kata dia, suasana di area sekitar Teater Keong Emas juga menampilkan aneka atraksi kreativitas bertema horor antaranya Wahana Rumah Hantu,  bazzar dan kuliner, temu Komunitas Horror, dan lain-lain.

    Amirullah mengatakan, Scream Fest Indonesia merupakan bentuk apresiasi terhadap bangkitnya perfilman Indonesia terutama dari genre horror. Penonton film saat ini sudah semakin cerdas dan cenderung punya standarisasi tinggi. "Momentum ini sebagai alternatif menonton film horror di teater IMAX dengan biaya nonton dibawah harga nonton di bioskop umum," ungkapnya.

    Digital Ecosystem

    Di tempat yang sama Pj Manager Theater IMAX Keong Emas Eri Subada menambahkan, selain Scneam Fest 2018, Teater Imax keong Emas menyambut era industri 4.0 dan perkembangan dunia digital di Indonesia mengembangkan yang disebut Digital Ecosystem. Ini dalam rangka rebranding serta memfasilitasi masyarakat untuk mendapatkan informasi serta berinteraksi dengan Teater Imax Keong Emas melalui sebuah aplikasi digital.

    Menurut Eri, aplikasi ini diberi nama Reborn Keong Emas TMII Digital Ecosystem. Dengan aplikasi ini, kata dia, nantinya masyarakat bisa mendapatkan berbagai informasi, promo tiket, pembelian secara online dan beberapa fitur menarik lainnya.

    Aplikasi Reborn Keong Emas TMII Digital Ecosystem, jelas Eri, juga memfasilitasi masyarakat dengan OTT TV dan Keong Emas TV. Masyarakat dapat melihat berbagai hiburan, TV streaming, dan dapat mengupload serta membagikan Video aktivitas di Teater lmax Keong Emas melalui Keong Emas TV. "Masih banyak keunggulan serta keuntungan yang bisa didapatkan dengan Digital Ecosystem Teater Imax Keong Emas yang rencananya akan kami Soft Launching pada Akhir Januari 2019," ungkap Eri. (son)