Hebat, OTP Garuda Terbaik di Asia Pasifik

    42
    JAKARTA (Bisnisjakarta)-
    Maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia kembali menorehkan capaian kinerja On Time Performance (OTP) dengan mencatatkan capaian terbaik maskapai global di Asia Pasific dengan jumlah flight diatas 10 ribu penerbangan.

    Berdasarkan laporan lembaga pemeringkatan OTP independen OAG (Official Airline Guide) Flightview, Garuda Indonesia berhasil mencatatkan capaian OTP arrivals sebesar 89,9 persen selama bulan Desember 2018 dengan jumlah penerbangan mencapai lebih dari 15 ribu flight.

    Pada periode September hingga November 2018 lalu, Garuda Indonesia juga berhasil masuk dalam jajaran 5 besar maskapai global dengan jumlah fligth diatas 1O ribu melalui capaian OTP arrivals selama Desember 2018 berada di angka 89,9 persen. Adapun secara berkelanjutan, Garuda Indonesia terus mempertahankan kinerja OTP selama semester 2 – 2018 dengan mencatatkan capaian OTP berada dikisaran 90 persen.

    Direktur Operasi Garuda Indonesia, Capt Bambang Adisurya Angkasa mengungkapkan, pencapaian tingkat OTP tersebut tentunya tidak terlepas dari upaya Garuda Indonesia untuk memberikan layanan terbaik bagi pengguna jasanya – khususnya dalam aspek operasional penerbangan. "Garuda Indonesia terus berupaya mempertahankan capaian OTP yang telah menunjukan trend positif," katanya.

    Garuda, kata Bambang, tentunya terus melakukan koordinasi intensif dalam me-maintain capaian ini, khususnya dengan optimalisasi lini layanan operasional agar selalu mengedepankan komitmen Operational Excellence" dalam menyediakan standar layanan penerbangan maskapai global.

    Bambang menyampaikan apresiasi kepada pelangan setia Garuda Indonesia, yang turut memberikan kontribusi terhadap capaian ini dengan selalu melakukan proses Check in tepat waktu sehingga sangat menunjang kelancaran dan ketepatan jadwal penerbangan.

    Sejalan dengan upaya mempertahankan performa capaian OTP ini dan sebagai IOSA Registered Airline, Bambang mengatakan, Garuda Indonesia juga terus melakukan upaya berkelanjutan dalam menjaga aspek operational safety yang dilakukan melalui komitmen budaya safety dalam seluruh lini operasional Perusahaan. (son)