14.000 KKM Cianjur Dapat Listrik Gratis

    16
    CIANJUR (Bisnisjakarta)-
    Badan Usaha Milik Negara (BUMN) kembali bersinergi memberikan bantuan listrik gratis kepada Keluarga Kurang Mampu (KKM) di Kabupaten Cianjur. Sebanyak 14.000 rumah tangga keluarga tidak mampu di Cianjur bisa menikmati listrik. Secara simbolis, Menteri Rini menyalakan listrik di lima rumah penduduk di Desa Sukatani, Kecamatan Pacet, Kabupaten Cianjur, Jumat (8/2).

    Rini mengatakan, program ini merupakan kepedulian BUMN sebagai agen pembangunan yang tidak hanya menciptakan keuntungan tetapi juga terlibat dalam program-program yang secara nyata mendorong perbaikan taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat. "Saya senang, masyarakat yang tadi hanya mengambil listrik di tetangga, sekarang sudah bisa menikmati listrik dari PLN, ini sangat membantu,” ungkap Rini.

    Penyambungan Listrik di Kabupaten Cianjur merupakan bagian dari program penyambungan listrik di Provinsi Jawa Barat melalui skema sinergi BUMN. Masyarakat yang mendapatkan bantuan merupakan masyarakat atau rumah tangga tidak mampu Berdasarkan data Tim Nasional Percepatan Penanggulangan Kemiskinan (TNP2K).

    Sebelumnya, sinergi bersama BUMN untuk penyambungan listrik gratis telah dilakukan di Kota Bogor, Kab. Bogor, Kab. Bandung, Kab. Garut, Kab. Tasikmalaya, Kab. Pangandaran dan Kab. Sukabumi dengan total 100.970 rumah tangga tidak mampu telah menikmati listrik. (son)