Kunjungi Pasar Serang, HT Diminta Sejahterakan Pedagang

    20
    SERANG (Bisnisnakarta)-
    Blusukan ke Pasar Induk Rau, Kota Serang, Provinsi Banten, Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo diminta para pedagang untuk memperjuangkan kesejahteraan mereka.

    Hary berkeliling pasar menyapa pedagang kecil yang setia menunggu pembeli datang. Hary melihat langsung permasalahan yang ada dan mendengarkan satu per satu keluhan serta harapan para pedagang yang menyambutnya dengan senyuman hangat bahkan pelukan. "Mereka memang harus dibantu. Mereka pedagang kecil, penghasilan tidak terlalu besar," ungkap pria yang telah mengajar di lebih dari 200 perguruan tinggi se-Indonesia itu.

    Salah satu yang dikeluhkan para pedagang kepada Hary adalah sepinya pembeli. "Apa yang mereka sampaikan, bagaimana agar harga barang-barang terjangkau supaya daya beli meningkat dan pasar jadi lebih ramai," kata Hary.

    Tak hanya pedagang, momen kedatangan Hary dimanfaatkan masyarakat untuk menyampaikan keluh kesah, salah satunya mengenai tarif listrik. "Listrik jangan terlalu mahal, karena listrik bagian penting di dalam biaya rumah tangga," ungkap Ketua Umum Federasi Futsal Indonesia  itu.

    Sebelum keliling pasar, Hary berkunjung dan memberikan pembinaan kepada UMKM binaan Partai Perindo. Dia bahkan sempat menikmati gurihnya semangkuk bakso yang dijajakan di Gerobak Perindo.

    UMKM binaan Perindo tersebut mengaku banyak mengalami peningkatan pendapatan setelah berjualan menggunakan gerobak Perindo. "Tadinya cuma bisa simpan sehari-sehari," ungkap pedagang itu.

    Saat ini, dia bisa menabung bahkan berencana untuk bisa menyekolahkan anaknya hingga perguruan tinggi.

    Hary memaparkan tantangan Indonesia ke depan adalah menciptakan program tepat sasaran yang meningkatkan pendapatan pedagang kecil, sehingga bisa sejahtera. "Harus punya program tepat sasaran, sehingga penghasilan mereka meningkat. Jangan tahun ini sama, tahun depan sama, karena biaya hidup kan pasti naik," ungkap Hary. (son)