Sriwijaya Air Turunkan Harga Tiket Hingga 40 Persen

    23
    JAKARTA (Bisnisjakarta)-
    Sebagai upaya dalam mendukung kemajuan smart city project, maskapai penerbangan Sriwijaya Air memberlakukan penurunan harga tiket untuk rute penerbangan Jakarta-Makassar hingga 40% dari harga normal. "Kebijakan ini efektif berjalan mulai 28 Februari 2019 sampai dengan April 2019," kata Direktur Utama Sriwijaya Air Joseph Adriaan Saul di Jakarta, Kamis (28/2).

    Saul memaparkan, Makassar sebagai salah satu Hub of Indonesia memiliki potensi dan peranan yang sangat penting dalam pembangunan ekonomi di Indonesia. Dengan demikian, adanya penurunan harga tiket oleh Sriwijaya Air dapat meningkatkan traffic di kota tersebut. "Makassar telah menjadi salah satu gerbang keluar dan masuknya para pengunjung lokal maupun mancanegara ke Indonesia. Dengan status sebagai kota yang menjadi Pilot Project untuk beberapa smart city program dan inovation di Indonesia, Ini tentu akan berpengaruh besar terhadap kemajuan bangsa dan negara secara menyeluruh," kata Saul.

    Tak hanya penerbangan Jakarta-Makassar, sebagai upaya untuk terus meningkatkan perekonomian beberapa daerah di Indonesia, Sriwijaya Air pun memberlakukan kebijakan serupa untuk rute domestik lainnya. "Seiring dengan ini, kami pun masih berupaya secara continue untuk dapat berperan aktif memajukan perekonomian daerah melalui bidang pariwisata dan lain sebagainya. Dengan demikian, Sriwijaya Air pun akan menyediakan harga tiket yang lebih terjangkau ini untuk rute Jakarta-Palembang," ungkapnya.

    Meski menetapkan penurunan harga tiket, Sriwijaya Air menjamin bahwa pihaknya tetap fokus untuk menjaga aspek keselamatan dan kenyamanan dalam setiap penerbangannya. Oleh karena itu penurunan harga ini tidak akan mempengaruhi Sriwijaya Air dalam hal merawat dan menjaga kalayakan setiap armadanya. (son)