Bangun Infrastruktur Bandara, AP II Investasikan Rp 14 Triliun

    51
    JAKARTA (Bisnisjakarta)-
    President Director Angkasa Pura (AP) II Muhammad Awaluddin mengatakan AP II menyiapkan dana mencapai Rp 14 triliun untuk investasi hard infrastructure seperti pembangunan dan pengembangan bandara-bandara termasuk fasilitas sisi darat, sisi udara dan termasuk investasi hingga Rp500 miliar untuk soft infrastructure yakni pengembangan infrastruktur digital guna menunjang operasional bandara.

    Usai penyerahan penghargaan kepada sejumlah mitra kerja dalam ajang Vendor Appreciation Night 2018 di Jakarta, Sabtu (2/3) malam, Awaluddin mengatakan, tahun ini AP II menargetkan pendapatan Rp11,42 triliun atau naik sekitar 21% dibandingkan dengan tahun lalu.

    Adapun pergerakan penumpang di seluruh bandara AP II pada 2019, menurut Awaluddin, pihaknya mentargetkan sebanyak 117 juta penumpang, dan pergerakan pesawat mencapai 911.374 pergerakan. Sedangkan khusus kargo, kata dia, tahun ini AP II mencanangkan program untuk dapat mengelola hingga 1 juta ton kargo.

    Menyinggunh ajang Vendor Appreciation Night 2018, Awaluddin mengatakan, ajang tahunan tersebut diikuti sebanyak 30 vendor dan dinominasikan untuk memperebutkan 11 kategori penghargaan.

    Penentuan pemenang penghargaan berdasarkan penilaian terhadap 3 kriteria yaitu Quality, menilai kualitas pekerjaan vendor. Cost, menilai sejauh mana proyek dapat dikerjakan dengan memperhatikan nilai yang kompetitif dan rendah. Delivery, menilai ketepatan waktu pengerjaan proyek oleh vendor.

    Awaluddin mengatakan, penghargaan ini merupakan bentuk terima kasih kepada para vendor atas komitmen mereka dalam mendukung target AP II. Menurut Awaluddin, para vendor memiliki peran dalam pengembangan dan peningkatan pelayanan di bandara-bandara yang dikelola AP II. "Vendor adalah mitra penting dan strategis bagi AP II. Kami sangat menuntut komitmen tinggi dari vendor dalam suatu proyek, dan penghargaan ini adalah bagi mereka yang mampu menjaga kepercayaan AP II bahkan melebihi ekspektasi,” jelas Awaluddin.

    Total, ada 11 kategori penghargaan yang diberikan kepada vendor, miali dari Kategori Pengadaan Jasa Konsultan Non Konstruksi, Kategori Pengadaan Jasa Konsultan Perencana hingga Kategori Penghargaan Vendor Terbaik 2018. (son)