Inden Wuling Almaz Capai 1.000 Unit

    11
    BANDUNG (Bisnisjakarta)-
    Sejak meluncur di Indonesia pada 27 Februari 2019, Wuling Motors sudah mengantongi lebih dari 1.000 surat pemesanan kendaraan (SPK) untuk produk SUV Wuling Almaz.

    Brand Manager Wuling Motors, Dian Asmahani menjelaskan, konsumen yang memesan Almaz akan masuk ke daftar tunggu (inden) dengan waktu pengiriman sekitar satu bulan setelah pemesanan. "Sejak kami umumkan harga pada tanggal 27 Februari, sebenarnya konsumen sudah bisa transaksi karena harga sudah fix," kata Dian di sela-sela test drive Wuling Almaz di Bandung, Jumat (15/3) malam.

    Meski dijanjikan sebulan, Dian juga minta konsumen bersabar karena unit tergantung urutan dalam pemesanan. "Tergantung antrean juga. Tapi kami sudah memulai. Bisa Maret, April, atau Mei karena itu tergantung urutan dalam pemesanan konsumen," paparnya.

    Pabrik Wuling di Cikarang, Jawa Barat, memiliki kapasitas produksi maksimal 120 ribu unit kendaraan per tahun. Kapasitas produksi tidak menjadi masalah bagi Wuling untuk memproduksi Almaz, kendati mereka harus menyesuaikan komposisi produksi dengan model lainnya yakni Confero, Cortez dan Formo. "Karena ini produk keempat dan masih baru. Jadi ada beberapa adjustment. Kapasitas produsi sebetulnya 120ribu unit, tapi komposisinya Confero, Cortez, Almaz pasti akan disesuaikan dengan demand pasar," kata dia.

    Ia menjelaskan, penyesuaian itu terkait dengan jadwal produksi yang seimbang antara keempat model tersebut, tanpa mengurangi produksi model lainnya.

    Sebelumnya, Wuling Motors mengumumkan harga Almaz yang akan dijual dengan harga Rp318,8 juta berstatus on the road Jakarta. Almaz yang diambil dari bahasa Arab yang mempunyai arti Berlian, menjadikan model itu sebagai yang termahal di atas kendaraan Wuling lainnya.

    Vice President Wuling Motors, Cindy Cai mengatakan, Almaz merupakan SUV yang mengusung konsep smart technology dengan tagline Drive Unlimited Way. Almaz mengusung keunggulan pada smart multimedia, teknologl modern, fitur terdepan, dan desain yang bergaya.

    Wuling Almaz hadir dengan mesin berkapasitas 1.500 empat silinder turbocharged, menyemburkan torsi 250 nm 1600-3600 rpm dengan tenaga maksimal 140hp sehingga kendaraan ini mempunyai tenaga yang cukup baik di kelasnya mampu mengahislkan topspeed lebih dari 150 km/h. (son)