Smailing Xperiences, Cara Travellers Mengenal Lebih Dalam Destinasi Wisata

    16
    JAKARTA (Bisnisjakarta)-
    Smailing Tour tidak pernah berhenti melakukan inovasi dan pengembangan produk serta layanannya. Tahun ini, Smailing Tour memperkenalkan Smailing Xperiences sebagai wajah dan brand baru dalam menawarkan paket dan layanan perjalanan wisata.

    Group Chief Marketing Officer Smailing Tour, Bernard Akili ketika membuka acara launching Smailing Xperiences di Jakarta, Senin (18/3) mengatakan, era digital mewajibkan Smailing Tour memberikan sesuatu yang berbeda bagi para pelanggannya. "Smailing Xperiences dimulai dengan mendengarkan pelanggan dan menyediakan produk yang diinginkan oleh pelanggan, bukan yang diinginkan oleh travel agent. Itu yang membedakan kami," kata Bernard Akili.

    Produk yang selama ini banyak diminati diantaranya paket wisata untuk pelanggan (travellers) dengan minat khusus, seperti menikmati kulinari khas destinasi yang dituju, melakukan olahraga kegemaran seperti bersepeda atau marathon, melakukan petualangan (adventure) yang menantang adrenalin, menikmati pertunjukan seni dan budaya, hingga mengembangkan kegemaran fotografi dan lain sebagainya. Bahkan melengkapinya dengan pemandu khusus yang merupakan ahli atau ikon dari kegiatan tersebut, seperti Chef, atlit, maupun fotografer.

    Konsep Smailing Xperiences ini, kata Bernard, juga sejalan dengan tujuan dan harapan dari banyak negara dan destinasi wisata seperti Australia, Dubai maupun Hong Kong yang juga hadir dalam peluncuran Smailing Xperiences, yakni tidak hanya memberikan travellers pengalaman berlibur namun juga kesempatan untuk mengenal lebih dalam destinasi yang didatangi, memperoleh pengetahuan baru bahkan merasakan pengalaman sebagai penduduk lokal.

    Chief Executive Officer Leisure Outbond & DMC Smailing Tour Jason Lim menambahkan, sesuai dengan tagline yang diusungnya yakni Be Xtraordinary, Smailing Xperiences memberikan produk dan layanan yang extraordinary kepada para pelanggannya sehingga menciptakan pengalaman berwisata yang benar-benar berbeda dan mengesankan. "Smailing Xperiences menawarkan Extraordinary Product, Extraordinary Services, Extraordinary Poeple serta Extraordinary Value," kata Jason.

    Jason menjelaskan, produk Smailing Xperiences disiapkan secara khusus sesuai minat, keinginan dan kebutuhan para travellers. Kemudian dalam hal layanan, kata dia, travellers akan mendapatkan layanan yang terbaik mulai dari saat melakukan pembelian, pembukuan, pada saat menikmati perjalanan hingga pulang kembali.

    Wisata Domestik

    Smailing Experiences tidak hanya melayani outboud travel melainkan juga wisata domestik dan inbound (manca negara), dan siap menjadi mitra pemerintah dalam menggiatkan wisata dalam negeri, serta turut mengembangkan 10 Bali Baru.

    Mengenai segmen pasar yang akan disasar, Jason menegaskan, Smailing Xperiences siap melayani seluruh segmen travellers, mulai dariĀ  keluarga (family), couples dan honeymooners, wisata religi, special interest (peminat perjalanan khusus seperti kulinari, olahraga, seni & budaya, fotografi, adventure dan lain-lain) yang sedang berkembang pesat dewasa ini hingga kaum milenials. (son)