JAKARTA (Bisnis Jakarta) – Dengan adanya perkembangan situasi akhir-akhir ini menjelang gelaran besar demokrasi di tahun 2019, kelompok masyarakat yang tergabung dalam Laskar Merah Putih (LMP) Markas Besar Daerah Provinsi DKI Jakarta mengamati perubahan yang begitu kentara dalam perpolitikan nasional.

Organisasi Masyarakat (Ormas) Laskar Merah Putih (LMP), Sabtu (23/3) mendeklarasikan mendukung pasangan capres-cawspres nomor urut 01 Joko Widodo-Ma’ruf Amin di Pondok Lesehan Mekar, Pondok Gede, Jakarta Timur.

Acara deklarasi  dihadiri  ribuan anggota LMP se-Jakarta. Ketua Pelaksana Deklarasi Dukungan Paslin 01 LMP, Mulyadi mengatakan, alasan arah dukungan ormasnya berubah dari 2014 lalu yang mendukung Prabowo Subianto tetapi kini mendukung Jokowi. “Kita realistis saja melihat situasi dan kondisi sekarang ini. Pak Jokowi lebih memberikan ruang kepada ormas-ormas berpendapat. Enggak banyak janji, kalau terlalu banyak janji enggak deh,” katanya di Jakarta.

Ketua Harian LMP DKI, Dharma Yudi juga mengaku siap melakukan pemenangan terhadap paslon nomor urut 01 Jokowi-Ma’ruf. Ia mengatakan siap mengerahkan ribuan anggotanya untuk memenangkan Paslon 01.”Kita mulai dari yang terdekat sama kita. Kita fokus di Laskar Merah Putih khususnya di DKI Jakarta,” ujarnya.

Ia menjelaskan,  deklarasi yang dihadiri 4000 anggotanya itu sekaligus menjadi ajang silahturahmi untuk mempererat rasa solidaritas sesama anggota LMP. (grd)