#DukungJokowiSaveJICT jadi Trending Topic

680

JAKARTA (Bisnis Jakarta) – Empat hari jelang kontrak Hutchison habis di pelabuhan petikemas nasional terbesar, Jakarta International Container Terminal (JICT), banyak dibicarakan di media sosial. Di twitter, hashtag atau tanda pagar #DukungJokowiSaveJICT paling banyak hingga menjadi trending topic Indonesia, Sabtu, 23 Maret 2019, pukul 17.00 hingga 19.30.

Warganet twitter banyak menuliskan #DukungJokowiSaveJICT serta menambahkan beraneka narasi dan foto mengenai nasionalisasi JICT.

Salah satunya akun @DewiAnd1977 yang mencuit, ““Kita lihat 27 Maret nanti. Pasti ada pihak-pihak yang alarmnya bunyi. Baik Pansus Pelindo II dan KPK. Karena ini ada implikasi hukum bagi siapapun yang menjalankan paksa perpanjangan kontrak JICT,” lalu ditambah #DukungJokowiSaveJICT.

Akun @M1Sams mencuit,”Selamatkan JICT untuk 100% Indonesia,” dengan tagar #DukungJokowiSaveJICT.

Audit Investigatif BPK menemukan pelanggaran aturan dan kerugian negara Rp 4,08 trilyun dalam privatisasi jilid II kepada Hutchison. Walau tanpa alas hukum dan terdapat indikasi korupsi, namun baik Pelindo II dan Hutchison terus menjalankan ini tanpa mengindahkan berbagai pelanggaran hukum. (grd)