UNPAK Gandeng BNI, Untuk Layanan Jasa Perbankan

    34
    BOGOR (Bisnisjakarta)-
    Universitas Pakuan menggandeng BNI untuk memberikan pelayanan perbankan secara komprehensif bagi seluruh civitas akademika. Kerja sama ini dimulai dengan penandatanganan Nota Kesepahaman dan Perjanjian Kerja Sama Penyediaan serta Penggunaan Layanan Jasa Perbankan di Universitas Pakuan, Bogor, Jumat (29/3).

    Hadir pada acara tersebut Direktur Hubungan Kelembagaan BNI Adi Sulistyowati, Direktur Kepatuhan BNI Endang Hidayatullah, Ketua Badan Pengurus Yayasan Pakuan Siliwangi Subandi Al Marsudi, Ketua Pembina Yayasan Pakuan Siliwangi Mayjen TNI (Purn) Sudarjat Nataatmaja, Rektor Universitas Pakuan Bibin Rubini.

    Pada kerja sama tahap awal, BNI membuka seluruh fasilitas yang dimilikinya untuk memudahkan civitas akademika Universitas Pakuan bertransaksi menggunakan jasa Cash Management BNI yang diakui lembaga survei internasional sebagai yang terbaik di Indonesia.

    Adi Sulistyowati, yang akrab disapa Susi, menuturkan bahwa bentuk solusi perbankan yang telah diberikan BNI untuk Universitas Pakuan berupa pemanfaatan fasilitas cash management, BNI Direct (payroll gaji dosen dan karyawan), penerimaan pembayaran uang kuliah melalui e-collection, dan kartu pegawai co-brand kartu uang elektronik TapCash. "Selain itu, BNI menerbitan kartu mahasiswa combo yang salah satu nya akan berfungsi sebagai alat bayar parkir bagi civitas akademika baik itu mahasiswa, karyawan, dosen serta masyarakat pada umumnya,” ujar Susi.

    Selain itu, sebagai bagian dari percepatan program literasi keuangan, BNI juga mendekatkan fasilitas perbankan pada ekosistem Universitas Pakuan, yaitu dengan menyediakan Kantor Kas Universitas Pakuan di dalam lingkungan Kampus. Fasilitas ini siap melayani seluruh transaksi keuangan bagi civitas akademik Universitas Pakuan. Outlet ini masih tergolong baru karena mulai beroperasional mulai 3 Januari 2019.  “Harapan kami  dengan adanya Outlet ini semakin dapat mempermudah dalam meningkatkan layanan transaksi perbankan,” tutur Susi.

    Mulai hari ini, masyarakat kampus baik dosen, pegawai, mahasiswa, maupun tamu yang akan memasuki area perparkiran kampus dapat menggunakan Kartu Prabayar yang terafiliasi dengan TapCash BNI, yang berbentuk Kartu Pegawai Co Brand. Kartu ini juga berfungsi sebagai Tanda Pengenal Pegawai, atau Kartu Tanda Pengenal Mahasiswa, Kartu Debit.

    Pinjaman Produktif

    Dukungan BNI juga diberikan secara menyeluruh. Salah satunya adalah dengan memberikan fasilitas pinjaman produktif sebesar Rp 16,5 milyar untuk Universitas Pakuan untuk dapat mengembangkan kualitas mutu pendidikan. “Dengan telah dilaksanakannya Penandatanganan  Nota Kesepahaman dan PKS Penyediaan dan Penggunaan Layanan Jasa Perbankan ini, kami berharap dukungan  tersebut membantu aktivitas transaksional lebih akurat, fleksibel dan cashless di lingkungan kampus Universitas Pakuan sehingga dapat meningkatkan mutu dan kualitas akademik  secara menyeluruh,” ungkap Susi. (son)