GA 972 Rute Aceh-Jeddah, Mendarat Darurat di Srilanka

    108
    JAKARTA (Bisnisjakarta)-
    Sehubungan dengan informasi terkait pengalihan pendaratan penerbangan Garuda Indonesia rute Aceh – Jeddah yang mendarat darurat di Srilanka,
    VP Corporate Secretary PT Garuda Indonesia M. Ikhsan Rosan membenarkan kejadian tersebut.

    Ikhsan menjelaskan, penerbangan GA 972 rute Aceh – Jeddah berangkat on time sesuai schedule pada pukul 20.20 Local Time. Dalam perjalanan, kata dia, awak pesawat mendeteksi adanya tekanan cabin yang berkurang (cabin pressure).

    Dengan mempertimbangkan aspek safety dan kenyamanan penumpang, jelas Ikhsan,  pilot in command kemudian memutuskan untuk mengalihkan pendaratan di Bandara terdekat yakni Bandara Internasional Srilanka di Kolombo pada pukul 09.00 local time.

    Adapun seluruh penumpang di armada A330 tersebut telah mendarat dalam kondisi baik.  Saat ini seluruh penumpang diinapkan di hotel terdekat sambil menunggu pesawat pengganti yang telah diberangkatkan dari Denpasar pada pukul 12.30 local time dari Denpasar. "Kebijakan penggantian pesawat tersebut dilakukan untuk memastikan aspek safety dan security dalam penerbangan tetap terjaga," jelas Ikhsan.

    Baca Juga :   Garap Destinasi Super Prioritas, Kemenhub Alokasikan Rp 2,9 Triliun

    Ikhsan mengatakan, Garuda Indonesia bersama dengan jajaran terkait juga telah mengirimkan teknisi untuk memastikan pesawat tersebut layak kembali beroperasi. "Garuda Indonesia turut menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang dialami seluruh penumpang," papar Ikhsan. (son)