CFD Jakarta Diramaikan Pesona Lombok-Sumbawa

    49
    JAKARTA (Bisnisjakarta)-
    Destinasi wisata halal Nusa Tenggara Barat (NTB) dipromosikan dengan semarak pada ajang Car Free Day (CFD) Jakarta, Minggu (14/4). Kemeriahan CFD Pesona Lombok-Sumbawa 2019 di Jakarta terasa dengan berbagai atraksi menarik, diawali dengan kegiatan senam Fun Zumba. "Mendekati bulan Ramadhan, pada kesempatan ini kami juga akan mempromosikan salah satu Calendar of Event (CoE) di NTB, yang merupakan salah satu dari 100 Top Event National, yaitu Pesona Khazanah Ramadhan Lombok Sumbawa 2019. Hal ini untuk menegaskan branding destinasi wisata halal di Nusa Tenggara Barat.” ujar Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Kemenpar Rizki Handayani di Jakarta, Sabtu (13/4).

    CFD Lombok-Sumbawa 2019 juga menyajikan atraksi budaya, di antaranya Tari Gandrung Lombok, Tari Lenggo Mbojo, Tari Siermale, dan Tari Wura Bongi Monca yang dibawakan oleh Tim Kesenian Eschoda Management. Selain sajian pertunjukkan tradisional, ada juga panggung hiburan dan berbagai permainan yang menyediakan ragam hadiah menarik.

    NTB atau Lombok-Sumbawa sengaja terus diangkat Kemenpar karena wilayah ini menjadi branding wisata halal.
    Beberapa waktu lalu Indonesia ditetapkan sebagai destinasi wisata halal atau halal tourism terbaik dunia 2019 oleh standar Global Muslim Travel Index (GMTI) 2019, mengungguli 130 destinasi dari seluruh dunia. Sementara berdasarkan Indonesia Muslim Travel Index (IMTI), Pulau Lombok di NTN terpilih sebagai destinasi wisata halal terbaik mengungguli 10 destinasi lain di Tanah Air.

    CFD Lombok-Sumbawa 2019 di Jakarta dihadiri berbagai komunitas, antara lain letsgotrip.community, letsgo.motret, bpijabodetabek, komunitas zumba, kelas pagi Jakarta, iPhonesia, letsgotrip.indo, komunitas NTB, komunitas sepeda onthel, dan Traveller Kaskus.

    Menjadi media promosi, berbagai sajian kuliner, handy craft, hingga sajian seni budaya juga dipersembahkan kepada pengunjung. Untuk kuliner, berbagai stand terbaik dipastikan hadir pada CFD Lombok Sumbawa, d iantaranya Damn Coffee, Finna Food, dan Teh Rachaa.

    Menpar Arief Yahya menyambut gembira gelaran Pesona NTB di CFD Jakarta. "CFD menjadi momentum ideal, karena menjadi venue berkumpulnya massa dalam jumlah besar. Melakukan branding di CFD pasti akan lebih efektif, ada beragam latar belakang yang menikmati suasana CFD ini," kata Menpar.

    Pada kegiatan tersebut, lanjutnya, Pemprov NTB juga akan mengundang para Imam Besar dari 4 negara Timur Tengah. Yang pasti, Khazanah Ramadhan Lombok Sumbawa 2019 tercatat sebagai bagian dari 100 atraksi wisata terbaik Indonesia, khususnya dalam 100 Calendar of Events 2019. (son)