EduTravel Indonesia, Berwisata Sambil Belajar

    27
    JAKARTA (Bisnisjakarta)-
    Jika selama ini tour operator hanya sebatas mempersiapkan destinasi wisata serta akomodasi agar mempermudah travelers mengunjungi tempat wisata, namun kali ini Tour Operator EduTravel Indonesia memiliki cara yang berbeda demi memanjakan para travelers. Di mana, pihaknya memberikan edukasi buat travelers kala berwisata.

    Corporate Director EduTravel Indonesia Alita Masdar mengatakan bahwa pihaknya ingin memberikan kesan serta pengalaman yang berbeda ketika para travelers melakukan perjalanan berwisata, sehingga ketika balik berwisata maka bisa mendapatkan edukasi maupun ilmu pengetahuan yang lebih besar kala mengunjung destinasi wisata.

    “Selama ini para travelers baik dari kategori para pelajar, masyarakat biasa maupun pemerintah berwisata hanya sebatas jalan-jalan saja, hal inilah yang ingin kami kemas dengan baik sehingga mereka bisa mendapatkan pengalaman yang berbeda. Berwisata bukan sebatas jalan-jalan saja melainkan bisa mendapatkan hal yang lebih yakni salah satunya menambah ilmu pengetahuan,” bebernya usai acara Hospitality Tourism Education Talkshow & Morning Coffee di Jakarta, Jumat (12/4).

    Diakuinya lagi, EduTravel Indonesia memiliki beberapa program edukasi travel yang sudah dikemas ke dalam paket-paket edukasi yang bisa diperuntukkan untuk segmen pendidikan (sekolah dan universitas), pemerintahan, perusahaan (private sector/commercial) serta own state government (BUMN).

    “Program ini dibagi ke dalam empat jenis program edukasi travel antara lain vokasi (vacation), magang (intership), lalu ada pula study tour (perjalanan oleh sekelompok orang atau grup yang datang dari satu daerah ke daerah lainnya dengan melakukan kegiatan pembelajaran dengan destinasi wisata di Indonesia), dan Excursion (Perjalanan yang dilakukan oleh sekelompok orang atau grup yang berasal dari luar Indonesia),” tambahnya lagi.

    Demi memperkuat program tersebut, maka pihaknya juga sudah melakukan kerjasama dengan pihak lain yakni Accor Hotel s sebagai hotel partner bahkan EduTravel Indonesia juga bekerjasama dengan desa wisata lainnya di beberapa destinasi di daerah.

    “Kami melihat bahwa Accor Hotels merupakan hotel berskala internasional, selain itu juga memiliki banyak hotel bukan hanya di Indonesia melainkan di luar negeri. Oleh karenanya, dengan adanya kerjasama tersebut, maka kami meyakini bisa membawa para travelers bisa menikmati kenyamanan dalam berwisata selain mendapatkan ilmu pengetahuan yang bisa dibawa pulang usai berwisata,” paparnya.

    Tak itu saja, Alita Masdar merasa bahwa outcome atau hasil yang diharapkan bahwa melalui edukasi travel maka pra travelers bukan sebatas berwisata saja melainkan bisa membangun serta membentuk ketrampilan individu atau individual skill serta menambah pengetahuan para travelers.

    Di sisi lain, Key Account Manager Accor Hotels Indonesia Ahmad Hakim mengutarakan bahwa kerjasama tersebut menjadi segmen baru Accor Hotels selain untuk bisnis, leisure maka Accor Hotels juga bisa buat pendidikan.

    “Hotel kami ini sangat ramah anak, tentu kami sangat mensupport dengan adanya kerjasama ini apalagi di setiap kota maka kami siap mengakomodir EduTravel Indonesia sebagai tour operatornya,” pungkasnya. (son)