JAKARTA (Bisnis Jakarta) – Terkait dengan dinamika politik yang terjadi pasca pemungutan suara pemilu Presiden dan Pemilu Legislatif 2019, Laskar Merah Putih DKI Jakarta menyampaikan, pemilu sebagai instrumen kedaulatan rakyat harus senantiasa dijaga dan dikawal agar dapat berlangsung secara damai, bermartabat, jujur, dan adil. Ketua LMP DKI Jakarta, H.Agus Salim mengajak setiap elemen bangsa untuk mengawal seluruh tahapan pemilu agar berjalan damai dan sesuai dengan prinsip-prinsip demokrasi.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat yang dengan sukarela  turut serta aktif dalam setiap tahapan pemilu dan selalu menjaga ketentraman dan kedamaian,” jelasnya.

LMP DKI juga mengucapkan terima kasih kepada penyelenggara pemilu: KPU, Bawaslu, dan DKPP, yang telah bekerja keras dalam menyelenggarakan pemilu serentak. “Kepada TNI-Polri kami ucapkan terima kasih dan apresiasi yang telah menjaga keamanan selama penyelenggaraan pemilu. Dan duka yang mendalam kami sampaikan atas gugurnya petugas penyelenggara pemilu dalam menjalankan tugas,” ungkapnya.

LMP DKI menyerukan agar para kontestan dan pendukungnya untuk menunggu rekapitulasi suara yang ditetapkan oleh KPU. Jika ada ketidakpuasan terhadap hasil pemilu bisa disampaikan melalui cara-cara yang konstitusional. “Kami juga menghimbau agar para elit politik tidak mengeluarkan pernyataan yang provokatif yang memunculkan ketegangan di masyarakat. “Para elit harus menjadi contoh dan teladan dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa,” ujarnya.

LMP DKI sebagai komponen anak bangsa mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk tetap menjaga kedamaian, kerukunan, dan persaudaraan. Jangan mudah terpancing dengan provokasi yang bisa memecah belah bangsa. “Saya menghimbau kepada seluruh anggota LMP DKI untuk menjadi perekat persatuan dan kesatuan bangsa,” ungkapnya. (grd)