Mahasiswa Poltekpar Medan Gelar Gebyar Kuliah Ramadan

    17
    MEDAN (Bisnisjakarta)-
    Ikatan Mahasiswa Islam (IMSIS) Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Medan menggelar Gebyar Kuliah Ramadan selama tiga hari di Medan, 17-19 Mei 2019.

    Direktur Poltekpar Medan Anwari Masatip di Medan, Sabtu (18/5) mengatakan, kegiatan ini diharapkan mampu membentuk karakter mahasiswa Muslim menjadi pribadi yang berorientasi kepada Al-Quran dan Hadits. "Mahasiswa tidak hanya dididik berdasarkan kurikulum, tetapi juga secara rohani untuk membentuk mental yang baik nantinya sesuai ajaran agama,” katanya.

    Hadir sebagai narasumber dalam acara yang mengusung tema “Colorfull Ramadan” itu yakni KH Amiruddin, H Daka Joho Simanjuntak, dan Muhammad Khairil.

    Kegiatan itu bertujuan untuk membekali rohani seluruh mahasiswa dan mahasiswi tingkat dasar yang dilibatkan sebagai peserta.

    Pada kesempatan yang sama, Deputi Bidang Pengembangan Industri dan Kelembagaan Kementerian Pariwisata (Kemenpar) Ni Wayan Giri Adnyani mengatakan, kegiatan ini diharapkan dapat menanamkan sifat dan karakter tidak hanya dari perkuliahan teori dan praktik. Melainkan juga membekali mahasiswa dari sisi pengetahuan agama guna membangun pribadi atau SDM pariwisata yang lebih berkomitmen dengan segala sifat dan kebiasaan baik. "Ini sekaligus membentuk akhlak serta mengasah wawasan spiritualitas, sebagai bekal hidup di dalam bermasyarakat, khususnya di dalam lingkungan kampus. Tidak kalah penting ialah mempererat silaturahmi mahasiswa,” kata Giri.

    Selain Gebyar Kuliah Ramadhan, ada juga kegiatan buka puasa bersama selama kegiatan berlangsung. Dengan dibekali ilmu rohani semacam ini, diharapkan akan semakin melengkapi kualitas lulusan-lulusan Poltekpar Medan. (son)