Djakarta Lloyd Raih Laba Rp 65 Miliar

    13
    JAKARTA (Bisnisjakarta)-
    Sekretaris  Perusahaan PT Djakarta Lloyd Setiabudi mengatakan, kinerja perusahaan dari tahun ke tahun terus membaik. Tahun lalu, perseroan meraih laba bersih sesudah audit  berkisar antara Rp 60-65 miliar, “Di tahun 2019, kita berharap laba bersih dapat double diraih. Kita perlu usaha lebih keras dan strategi yang matang dan tepat,” terang Budi usai melepas mudik gratis Djakarta Lloyd di Jakarta, Sabtu (31/5).

    Menurut Setiabudi, saat ini Djakarta Lloyd berusaha menggapai  Goes To 1 Trillion Top Line, sedangkan dalam jangka menengah mencoba untuk memasuki perusahaan Go Public, “Kita berharap dalam jangka panjang (2023), Djakarta Lloyd  akan meraih market cap Rp 30 Triliun,” terang dia.

    Tekad segenap jajaran komisaris, direksi, dan karyawan telah bulat untuk mengatur langkah bersama mewujudkan  Goes To 1 Trillion Top Line. Ia meyakini bila akar keberhasilan adalah kekompakan, kecepatan, dan kecerdasan dalam bekerja. "Kami berharap dapat mewujudkannya,” ujarnya. 

    Tahun 2020-2021, kata Setiabudi, Djakarta Lloyd akan melenggang menuju lantai bursa melalui IPO (Initial Public Offering), “Kita optimis dapat mewujudkanya dengan konsisten memperkokoh core business meraih kemajuan perusahaan,” ungkapnya.

    Sebelumnya, PT Djakarta Lloyd memberangkatkan 600 pemudik secara gratis menyambut Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1440 H, dengan mengerahkan 11 unit armada bus. Sehari sebelumnya,  PT Djakarta Lloyd bersama puluhan BUMN lainnya juga andil melepas sekitar 40.000 pemudik.

    Deputi Bidang Infrastruktur Bisnis Kementerian BUMN Hambra menyampaikan apresiasinya atas kinerja Djakarta Lloyd. Sebagai BUMN, kata Hambra, Djakarta Lloyd telah membuktikan bahwa keberhasilan dapat diwujudkan dengan komitmen dan dedikasi yang kuat. "Dari kondisi keterpurukan financial, kini Djakarta Lloyd mulai bangkit dalam tiga tahun terakhir. Bahkan dalam dua tahun terakhir, Djakarta Lloyd mampu andil berkontribusi dalam mendukung Program Mudik Gratis Kementerian BUMN. Ini patut kita apresiasi," ujarnya.

    Ia berharap, kegiatan Mudik Gratis Bareng Djakarta Lloyd dapat berjalan lancar dan sukses seperti tahun sebelumnya, "Kami berharap kegiatan ini dapat berlangsung aman, nyaman, dan aman. Sehingga masyarakat dapat merayakan Lebaran dengan bahagia di kampung halaman dengan selamat," ujar Hambra.

    Selain kegiatan mudik gratis, PT Djakarta Lloyd juga menggelar sejumlah kegiatan social maupun keagamaan sepanjang Bulan Ramadan. Seperti  pemberian santunan pada ratusan anak yatim, memberi bantuan bagi kemakmuran masjid. (son)