Curi Spion Pajero Sport, Dua Pemuda Dihajar Massa

    46
    TANGERANG (Bisnisjakarta)-
    Dua pelaku tindak kriminal tertangkap basah saat mencuri kaca spion mobil di Kecamatan Paninggilan Utara – Ciledug, Kota Tangerang. Keduanya adalah Edwin Meiwendi (20) dan Apriadi Fazri (20).

    Dua pemuda ini memang berhasil mengambil satu buah kaca kendaraan roda empat Mitsubishi Pajero Sport Nopol B 2340 VBA. Mobil tersebut milik Verona (48), warga Perumahan Mahkota Simprug, Ciledug – Kota Tangerang.

    Namun, nahas bagi Edwin dan Fazri. Dua pencuri ini berhasil ditangkap warga ketika hendak melarikan diri menggunakan sepeda moton Yamah Mio Nopol   B 3046 S. Hanya gara-gara motor pelaku tidak bisa hidup, keduanya berhasil ditangkap warga.

    Kapolsek Ciledug Kompol Supiyanto mengatakan,  pencurian kaca spion mobil tersebut terjadi pada Rabu (15/5) sekitar pukul 10.40 WIB. Berawal dari Verona memarkirkan mobilnya di pinggir jalan Cipto Mangunkusumo  Ciledug. "Pada saat itu korban sedang berbelanja sayur di sebereng jalan. Tiba-tiba terdengar suara keras dari arah mobil korban," ujar Supiyanto.

    Ya, kaca spion sebwlelah kanan Pajero Sport tersebut jatuh setelah dicopot orang tak dikenal. Di tempat itu pula Verona melihat seorang pria mengambil kaca spion mobil tersebut. "Kemudian korban mengejar pelaku yang hendak menaiki motor bersama dengan temannya. Karena motor kedua pelaku tidak hidup, korban menangkap kedua pelaku bersama warga sekitar," kata Supiyanto.

    Beruntung, Edwin dan Fazri lolos dari amukan massa. Pasalnya, di saat bersamaan melintas anggota Polsek Ciledug yang sedang patroli. Polisi pun menggiring kedua pencuri itu ke Mapolsek Ciledug.

    Diamankan juga barang bukti berupa satu buah kaca spion sebelah kanan mobil Mitsubishi Pajero Sport dan satu unit sepeda motor Yamaha Mio nopol B 3046 S. (son)