AUPJ Lakukan Syukuran dan Buka Puasa Bersama

    96
    JAKARTA (Bisnisjakarta)-
    Alumni UGM Pilih Jokowi (AUPJ) menggelar acara syukuran Indonesia Damai sekaligus buka puasa bersama di Gedung Wahana Manggala Bhakti Jakarta, belum lama ini.

    Acara syukuran makin bermakna karena hadir pula sejumlah warga dari berbagai Alumni Perguruan Tinggi lain baik swasta maupun negeri seperti UI, Universitas Trisakti, termasuk para alumni SMA, relawan dan para sahabat. Ikut hadir pula dalam kegiatan tersebut Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi yang juga Ketua Alumni UGM.

    Kegiatan itu juga diisi dengan Dialog Cinta Indonesia degan sejumlah nara sumber kenamaan seperti Karyono Wibowo, Ulil Abshar Abdalla, dan artis kondang Christine Hakim dengan moderator Nasrullah Kusajibrata.

    Melengkapii acara tersebut, disampaikan pernyataan sikap berupa dukungan dan harapan yang dipandu Budyarto.
    Menurut Agus Marsudi, selaku penasehat AUPJ, diskusi Cinta Indonesia menjadi sangat menarik untuk penyegaran karena sekaligua memupuk rasa cinta tanah air agar lebih membudaya di jiwa dan keseharian kehidupan masyarakat Indonesia. "Terlebih kondisi sekarang masyarakat sedang terbelah akibat ekses Pilpres yang membuat sebagian masyarakat bertindak di luar kontrol sehingga berlaku provokatif,lupa diri sebagai bangsa Indonesia,"papar Agus Marsudi didamping, Ketua Pelaksana Kegiatan Agus Awali.
    "Harapan kita, dengan membangun kembali semangat kerja dan tidak emosional mengejar kekuasaan semata," tambahnya.

    Agus Awali, selaku Ketua Panitia Pelaksana mengharapkan kegiatan tersebut akan terus berlanjut untuk merawat silaturahmi antar relawan dan sahabat, juga menjadi tugas bersama merawat kebangsaan dan mensosialisasikan ideologi Pancasila sebagai satu-satunya ideologi di NKRI dengan semangat Bhineka Tunggqal Ika dan UUD 45.

    Dalam acara dialognya, Karyono Wibowo mengharapkan agar semua pihak mewaspadai politik identitas yang akhir-akhir ini makin marak, sehingga bila dibiarkan akan memecah belah bangsa.

    Sedangkan dalam pernyataan sikapnya, segenap peserta yang hadir mengapresiasi penyelenggara Pemilu, KPU, Bawaslu, Panitia Pemilihan Daerah dan PPS yang telah bekerja maksimal hingga Pemilu 2019 berjalan lancar, tertib, jujur dan transparan. Sehingga diharapkan semua pihak menerima hasil Pemilu 2019 dengan baik.

    DIharapkan pula semua pihak menerima hasil Pemilu dan apabila berkeberatan dapat menyalurkan sesuai prosedur, peraturan dan konstitusi.
    "Harapan utama dari seluruh elemen peserta agar seluruh masyarakat yang saat ini terbelah dapat segera pulih kembali bersatu dalam damai dan penuh toleransi," kata Agus Awali. (son)