Gairahkan Bisnis UKM, Lion Parcel Bagi-bagi Duit

    26
    JAKARTA (Bisnisjakarta)-
    PT Lion Express dengan merk dagang Lion Parcel yang berada dalam naungan Lion Air Group sebagai wujud komitmen dalam meningkatkan kepuasan pelanggan, memperkenalkan program promo terbaru berjudul DUIT yaitu Dua Kilo Irit.

    CEO Lion Parcel Ferian Kirana mengatakan, Lion Parcel membantu untuk memberikan pelayanan yang lebih kompetitif dengan cara mengenakan biaya charge 1 Kg untuk pengiriman sebanyak 2 Kg kepada Online Sellers atau UKM (Retail).

    Program ini kata Ferian, merupakan apresiasi dan Pelayanan terhadap Online Seller dan UKM (Retail) yang telah dengan setia menggunakan Lion Parcel selama masa fluktuasi Surat Muatan Udara (SMU) yang terjadi selama beberapa bulan terakhir. "Promo berlaku mulai 20 Juni 2019 hingga akhir September 2019, akan diperpanjang bilamana diperlukan," kata Ferian.

    Dalam promo program DUIT (Dua Kilo Irit), kata dia, pelanggan diberikan kemudahan yaitu setiap pengiriman paket atau dokumen dengan berat 2 Kg hanya membayar ongkos kirim hanya senilai 1 kg. Program DUIT ini tidak ada batasan jumlah pengiriman perhari, maka dari itu akan memanjakan pelanggan untuk mendapatkan keuntungan lebih terutama bagi penjual Online atau Online Sellers. Program Promo DUIT ini berlaku bagi pengiriman ke wilayah penerusan (forward area), termasuk wilayah pengantaran dengan vendor penerusan seperti PT POS Indonesia.

    Farian mengatakan, melalui Program DUIT (Dua Kilo Irit) ini, diharapkan dapat lebih banyak lagi penjual terutama online sellers mengenal lebih (Awarness) tentang Lion Parcel serta dapat mencapai target pengiriman hingga 10 juta Kg di tahun 2019. Selain itu, juga Lion Parcel dapat membantu UKM untuk berkembang karena pengiriman menyentuh daerah-daerah terpencil.

    Terdapat beberapa syarat dan ketentuan umum untuk Promo Lion Parcel DUIT (Dua Kilo Irit) ini, antara lainPromo Lion Parcel DUIT hanya berlaku untuk layanan pengiriman REGPACK. Promo tidak berlaku kelipatan. Promo hanya berlaku untuk pengiriman dari dan ke seluruh Indonesia.

    Kemudahan lain yang diberikan bagi pelanggan setia Lion Parcel adalah dengan tersedianya WhatsApp (WA) Business. Fasilitas ini merupakan pemberitahuan informasi melalui WhatsApp (WA) dari pihak Lion Parcel kepada pengguna dengan mendapatkan link langsung sebagai pelayanan tambahan komunikasi.

    Pengguna dapat lebih mudah berkomunikasi dengan pihak Lion Parcel mengenai status pengiriman barang, sehingga dapat dengan segera mengetahui status dan lokasi barang yang dikirimkan.

    Mengenai Lion Parcel
    Lion Parcel merupakan anak perusahaan Lion Air Group yang bergerak dibidang jasa pengiriman dan pengelolaan logistik (Distribusi dan Logistik) dengan capaian pengiriman per hari mencapai puluhan ton, Dimana salah satu target pasarnya adalah kalangan UKM (Retail) dan peningkatkan volume di wilayah timur Indonesia.

    Layanan Lion Parcel berbasis Aplikasi yang dilengkapi dengan fitur tracking, dimana dapat menjangkau seluruh pelosok Indonesia karena memiliki jalur penerbangan sendiri yaitu menggunakan maskapain Lion Air Group (Lion Air dan Wings Air, Malindo Air, Thai Lion Air).

     
    Selain itu Lion Parcel sudah melakukan kerjasama dengan PT. POS Indonesia untuk menjangkau pengantaran di wilayah terpencil (remote area), serta dengan KALOG (Kereta Api Logistik) di dalam pengembangan pelayanan pengantaran melalui moda transportasi darat untuk seluruh desa/kelurahan di Pulau Jawa. (son)