Sekjen Partai Demokrat Pastikan Tak Ada KLB

    0
    JAKARTA (Bisnisjakarta)-
    Sekjen DPP Partai Demokrat Hinca Panjaitan memastikan tidak ada kongres luar biasa (KLB) seperti yang disuarakan sejumlah kader senior partainya. Hinca mengatakan kongres Partai Demokrat akan dilaksanakan sesuai dengan siklus agenda lima tahunan yang diperkirakan dihelat Mei Tahun 2020 mendatang.
    "Di Partai Demokrat kami mempunyai sikap siklus lima tahunan yang tertib, oleh karena itu kami pastikan tidak ada kongres luar biasa," tegas Hinca di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (20/6).
    Hinca menilai hal biasa apabila di dalam sebuah partai ada pandangan maupun keinginan berbeda, termasuk dorongan sejumlah kader senior Demokrat untuk dilaksanakannya KLB. "Kita hormati saja dan toh hari-hari ini juga sudah selesai karena baik dari DPD maupun dari DPC juga sudah menyampaikan bahwa tidak ada kongres luar biasa itu," ujarnya.
    Sebelumnya, Gerakan Moral Penyelamatan Partai Demokrat (GMPPD) mendorong Demokrat agar bisa segera melaksanakan kongres luar biasa demi menyelamatkan partai yang kian terpuruk di setiap Pemilu.
    Dalam KLB itu, Ketua Umum Partai Demokrat SBY diminta menyerahkan jabatannya ke anaknya, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).
    Dorongan untuk segera direalisasikannya KLB itu diungkapkan anggota GMPPD yang juga merupakan anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat, Max Sopacua. "Untuk itu kami menetapkan momentum puncak GMPPD dengan menyiapkan, mendorong dan melaksanakan suksesnya Kongres Luar Biasa selambatnya pada 9 September 2019," kata Max di Cikini, Jakarta Pusat, Kamis (13/6). (har)

    BAGIKAN
    Berita sebelumyaKPU Tak Ajukan Saksi Fakta