Akselerasi Program Kerja, PWI Jaya Undang Para Mentor

    36
    JAKARTA (Bisnisjakarta)-
    Setelah terpilih dan dilantik, pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) DKI Jaya periode 2019-2024 melakukan konsolidasi dan akselerasi program kerja. Gelaran acara yang dihelat bersamaan dengan Halal Bilhalal Idul Fitri 1440 H itu berlangsung di Sekertariat PWI Jaya, Gedung Prasada Sasana Karya Jakarta, Jumat (21/6).

    Hadir dalam kesempatan tersebut antara lain Wakil Ketua Dewan Pers Hendry Ch Bangun, Ketua PWI Pusat Atal S Depari, Ketua Dewan Penasehat PWI Pusat Margiono, Ketua Komisi Kompetensi PWI Pusat, Kamsul Hasan, Ketua PWI Jaya Sayid Iskandarsyah, Ketua DKP PWI Jaya, Diapari Sibatangkayu, dan Ketua dan anggota Dewan Penasehat PWI Jaya Adhi Wargono, dan Agus Salim.

    Ketua PWI Pusat Atal S Depari berharap, pengurus dan anggota PWI Jaya meningkatkan kompetensi terkait dengan pendidikan dan pelatihan jurnalistik. Untuk itu, ia berharap para wartawan segera beradaptasi dengan materi yang berkaitan dengan digitalisasi. “Wartawan sekarang bukan sekedar menulis, memotret namun juga harus mampu editing video,” pesan Atal.

    Atal berharap, sinergi PWI Pusat dan PWI Jaya segera merealisasikan program PWI Peduli yang belum lama ini dilaunching.Tentunya saja, apa yang menjadi program PWI Peduli tersebut akan bermuara dan menyentuh kepentingan dan kesejahteraan wartawan serta keluarganya.

    Sementara Ketua PWI Jaya Sayid Iskandarsyah mengatakan, PWI Jaya sudah merencanakan sejumlah program kerja dan akselerasi kegiatan, diantaranya segera menetapkan pengurus Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) DKI Jaya.

    Bahkan untuk program jangka panjang, kata Sayid, akan mendirikan Sekolah Jurnalistik Indonesia (SJI), Lembaga Konsultasi dan Bantuan Hukum (LKBH) PWI Jaya, yang nantinya menjadi garda terdepan PWI dalam membela anggotanya yang berkaitan dengan permasalahan pers. "Itu prioritas kami, bagaimana kedepannya wartawan agar lebih nyaman dan profesional dalam menjalankan tugasnya di lapangan,” kata Sayid.

    Sayid berharap, kepengurusan IKWI nantinya diupayakan untuk mengikuti event-event besar dalam rangka menghimpun dana untuk kesejahteraan anggota PWI Jaya. Bersamaan dengan itu, akan diaktifkan kembali koperasi PWI Jaya yang selama ini vakum dari kegiatan. "Kami berharap ini semua bukan sekedar wacana, dan mudah-mudahan apa yang diniatkan ini dapat terwujud sesuai dengan komitmen pengurua dan seluruh anggota," kata Sayid. (son)