UMB Gelar Program PT, Splendid Indonesia-Korea Culture

    0
    JAKARTA (Bisnisjakarta)-
    Universitas Mercu Buana (UMB)  mengadakan event kemahasiswaan dalam mata kuliah Pengelolaan Program Public Relations bertema “Explore The Splendid Indonesia-Korea Cultures” di Kampus UMB Jakarta, Kamis (27/6).

    Event ini dihadiri oleh Rektor Universitas Mercu Buana Prof. Dr. Ngadino Surip, Ms, Ketua Perhumas B Agung Laksamana M.Sc, MCIPR dan juga Direktur Korea Cultural Center Indonesia Chun YoungPoung.

    Kehadiran Rektor dan Ketua Perhumas menjadi momentum sakral terjalinnya Memorandum of Understanding antara Perhumas dan Universitas Mercu Buana.

    Penandatanganan MOU disaksikan oleh para pejabat Universitas serta peserta seminar yang tak hanya terdiri dari mahasiswa Mercu
    Buana, namun juga mahasiswa universitas lain serta siswa SMA di Jakarta dan sekitarnya.

    Pelaksanaan event ini mendapat komentar positif Prof. Dr. Ngadino Surip Ms yang
    diungkapkan, Universitas Mercu Buana sedang menuju menjadi kampus international. Pengelolaan Program Public Relations sebagai mata kuliah dengan output event seperti ini, dan hal ini merupakan tingkatan event berkelas international.

    Dalam rangkaian acara inti yaitu Talkshow “The Beauty of Indonesia-Korea in The Eyes of Public Relations, Agung Laksamana sebagai salah satu pembicara turut mengungkapkan apresiasinya.
    “Saya pikir sudah waktu PR berkembang tidak hanya berbicara pada komunikasi saja, tetapi seorang PR harus mampu memiliki perencanaan bisnis, pengelolaan bisnis dan mewujudkannya, dan event ini salah contohnya," katanya.

    Acara “Explore The Splendid Indonesia-Korea Cultures” merupakan kegiatan yang dikelola oleh mahasiswa-mahasiswi Public Relations Universitas Mercu Buana yang tergabung dalam Tim
    MercuSiar Enterprise.

    Rangkaian acara dalam event ini meliputi Talkshow, Indonesia-Kpop Art Competition, penampilan hiburan tarian kolaborasi Indonesia-Korea serta penampilan dance cover K�pop oleh Bintang Tamu Kryptonite. (son)