BNI UI Half Marathon, Himpun Dana Bantu Mahasiswa

    0
    JAKARTA (Bisnisjakarta)-
    BNI dan Universitas Indonesia (UI), serta Ikatan Alumni Universitas Indonesia (ILUNI) tidak hanya sukses menggelar kompetisi olahraga lari di dalam lingkungan kampus terbesar di Indonesia, yaitu BNI-UI Half Marathon 2019, melainkan juga berhasil menghimpun dana bagi para mahasiswa yang sangat membutuhkan bantuan dana agar tetap bisa kuliah.

    Melalui lomba lari tahunan ini, penyelenggara berhasil melaksanakan program penghimpunan endowment fund UI yang terus dikembangkan melalui mekanisme penempatan produk Reksadana BNI AM Makara Investasi.

    Dengan demikian, dari setiap langkah para pelari ini, terhimpun dana abadi. Dana ini diharapkan mampu membantu UI dalam menopang pendidikan, termasuk memberikan kemudahan bantuan pendidikan bagi mahasiswa baru dan lama yang membutuhkan bantuan dana.

    Penyerahan simbolis Dana Abadi ini dilakukan Ketua Iluni UI Arief Budhy Hardono kepada Rektor UI Muhammad Anis di Kampus UI Depok, Minggu (7/7). Prosesi tersebut disaksikan oleh Menteri BUMN Rini M Soemarno, Direktur Utama BNI Achmad Baiquni, dan Ketua Majelis Amanat UI Saleh Husin.

    Hadir juga pada kesempatan yang sama  Direktur Hubungan Kelembagaan BNI Adi Sulistyowati. Dana Corporate Social Responsibility (CSR) sebesar Rp 300 juta dialokasikan dari hasil kegiatan utk pengembangan pendidikan melalui pembelian Reksadana BNI AM Makara Investasi.

    Arief mengatakan, Iluni UI berharap penempatan Reksadana BNI AM Makara Investasi pada tahun ke tiga kepengurusan ‘Rumah Kita’ dapat menjadi bukti konsistensi pengurus untuk turut membantu berbagai elemen di dalam maupun di luar UI.

    Adapun bagi UI, pelaksanaan BNI-UI Half Marathon 2019 akan menjadi pembuktian konsistensi kampus sebagai pelaksanaan kompetisi lari yang dikenal sebagai the most greenest dan sterile race area in town. Race Day digelar dengan 3 kategori jarak tempuh lari yang berbeda. Peserta dapat memilih satu diantara 3 jarak tempuh lari yang disediakan, yaitu jarak 5K, 10K dan HM. Dengan jalur lari di Kampus UI Depok yang rindang dan sejuk, diharapkan akan membuat para pelari mencapai personal best mereka.
          
    Sementara Adi Sulistyowati yang akrab disapa Susi mengatakan, dukungan BNI pada perhelatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian BNI sebagai salah satu bank BUMN terhadap dunia pendidikan, termasuk perkembangan dunia pendidikan di UI. Pada saat yang sama, BNI juga memberikan dukungan maksimal terhadap pengembangan olahraga lari yang digemari masyarakat dan menjadi tren kaum milenial.

    BNI juga mendukung aktivitas pembelajaran di UI dengan terlibat dalam pembangunan co-working space, masjid, musholla, kantin, dan lain sebagainya. Keterlibatan tersebut merupakan salah satu bentuk CSR BNI kepada dunia pendidikan. (son)