Sasar Generasi Milenial, Sequis Hadirkan M!Power

    29
    JAKARTA (Bisnisjakarta)-
    Rencana Sequis menggarap serius pasar milenial akhirnya terlaksana dengan menghadirkan M!Power, produk asuransi M!Protection. Peluncuran dilakukan Presdir & CEO Sequis Life Tatang Widjaja dan Chief Milenial Agency, Training and Business Development Sequis Life Franky Nayoan di Jakarta, Selasa (16/7).

    Tatang mengatakan, M!Power adalah bukti keseriusan perusahaan menjawab tantangan bonus demografi di Indonesia dan upaya memberikan literasi keuangan pada generasi milenial. “Kami ingin dikenal sebagai perusahaan yang peduli dan dekat dengan generasi milenial. Untuk itu, kami membangun M!Power yang dibentuk oleh generasi milenial untuk generasi milenial serta ditawarkan dengan gaya milenial”, ujar Tatang.

    Ia mengatakan, unit bisnis baru ini hadir menawarkan produk M!Protection yang dirancang sesuai dengan kebutuhan milenial sehingga tidak ada alasan lagi untuk mengatakan asuransi rumit dan belum dibutuhkan. ia menargetkan sampai akhir tahun  2019 M!Power dapat meraih total premi sebesar Rp8 miliar.

    Melalui unit bisnis baru ini, kata Tatang, M!Power menghadirkan sebuah komunitas yang akan menjadi cikal bakal agen asuransi milenial yang profesional, yaitu M!Prentice. M!Power juga akan menjadi komunitas bagi milenial yang ingin menjadi entrepreneur, memiliki pendapatan sendiri tanpa batas melalui jalur agen asuransi.

    Hal senada disampaikan Franky Nayoan. Ia mengatakan, hingga saat ini asuransi belum menjadi kebutuhan penting bagi kalangan milenial. Menurutnya, generasi milenial kurang memiliki pengetahuan tentang manfaat asuransi dan enggan mencari tahu tentang asuransi. Hingga akhirnya asuransi dibeli pada usia dewasa dan bisa berpengaruh pada tingginya premi.

    Franky mengatakan, esensi utama dari M!Power adalah mengajak milenial untuk berwirausaha (entrepreneurship) sedini mungkin. Menurutnya, milenial memiliki minat yang sangat besar di bidang wirausaha dan M!Power memiliki keunikan, yaitu milenial dapat memiliki kesempatan untuk berbisnis karena millenialpreneurship menawarkan jaringan (networking) yang terstruktur dan ini penting dalam  membangun setiap bisnis. (son)