Aktif Sampaikan Informasi Mudik, Kemenhub Raih Penghargaan

    14
    JAKARTA (Bisnisjakarta)-
    Kementerian Perhubungan meraih penghargaan sebagai salah satu Kementerian yang dianggap aktif menyampaikan informasi pada masa Angkutan Lebaran Tahun 2019. Kemenhub dianugerahi atas pencapaian terbaik dengan kategori Informatif, Inovatif, dan Responsif pada acara “Anugerah Manajemen Informasi Arus Mudik 2019 “ yang diselenggarakan Kantor Staf Presiden, Kominfo dan Komisi Informasi Pusat (KIP).

    Penghargaan diserahkan oleh Kepala Staf Presiden Moeldoko kepada Kepala Biro Komunikasi dan Informasi Publik Kementerian Perhubungan Hengki Angkasawan di Kantor Staf Presiden Jakarta, Jumat (19/7).

    Hangki mengucapkan syukur atas penghargaan tersebut. Penghargaan ini merupakan buah manis dari upaya-upaya yang telah dilakukan bersama dengan stakholder terkait, dalam rangka mensukseskan penyelenggaraan Angkutan Lebaran Tahun 2019. Sesuai dengan slogan yang diusung yaitu Mudik Bareng, Asyik Lancar.

    Tentunya penghargaan ini tidak lepas dari kepemimpinan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi yang tidak kenal lelah, setiap saat memantau maupun melakukan sidak langsung ke berbagai daerah untuk memberikan arahan-arahan kepada petugas dan jajarannya, sehingga kendala-kendala yang dihadapi dapat diantisipasi dengan cepat.

    Secara rutin bapak Menhub juga memberikan informasi terkini kepada rekan-rekan wartawan, mengenai kebijakan-kebijakan yang dilakukan Pemerintah selama masa arus mudik dan balik Lebaran, seperti : penerapan satu arah, imbauan untuk tidak menggunakan motor, memanfaatkan program mudik gratis, dan lain sebagainya.

    Selain itu, secara rutin kami sampaikan informasi-informasi terkini mengenai Angkutan Lebaran dan penanganan Arus Mudik dan Balik Lebaran melalui saluran media dan media sosial milik Kementerian Perhubungan.

    Lebih lanjut Hengki mengatakan, keberhasilan penyelenggaraan Angkutan Lebaran Tahun 2019 tidak lepas dari komunikasi dan koordinasi yang baik antar pihak terkait baik dari unsur Pemerintah, BUMN, Swasta dan masyarakat.

    Hengki mengatakan, penghargaan ini menjadi pemicu semangat dan motivasi bagi segenap jajaran Kemenhub dalam rangka meningkatkan kinerja Kementerian Perhubungan di tahun mendatang, agar semakin baik lagi dalam penyelenggaraan Angkutan Lebaran di tahun-tahun berikutnya. (son)