Terapkan Layanan Berbasis Digital, Badiklat Kejagung Raih Juara

    14
    JAKARTA (Bisnisjakarta)-
    Badan Pendidikan dan Latihan (Badiklat) Kejaksaan RI menjadi Juara Pertama dalam pameran produk-produk unggulan, karena menerapkan layanan berbasis digital. Penyerahan Penghargaan lomba berkaitan dengan Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) Tahun 2019 berlangsung di Jakarta, Senin (22/7).

    Kabandiklat Setia Untung Arimuladi beserta jajarannya saat mendampingi Jaksa Agung HM Prasetyo & Ketua HBA ke-59 tahun 2019 Yusni di stand Pameran Badan Diklat mengatakan, partisipasi Badan Diklat Kejagung pada acara tersebut sebagai wujud inovasi dalam memberikan informasi dan pelayanan maksimal kepada masyarakat. "Ini adalah berkat semua jajaran dalam memberikan informasi dan pelayan," kata Untung.

    Sementara itu, Lembaga Pelatihan era Revolusi Industri 4.0 ini, dalam pameran tersebut menampilkan produk-produk unggulan yang menggunakan teknologi informasi canggih.

    Produk unggulan tersebut meliputi, pelayanan E-Register, E-Ijin, E-Lapdu, E-Akademik, E-Quisiner, E-Office, Cashless Managent System, Smart Board Interaktif, E-Absen, CCTV, E-Learning, Program Command Centre dan Media Centre.

    Pelayanan yang dilakukan satu pintu atau lebih dikenal dengan sebutan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) tersebut, dikemas secara apik, cerdas dan terukur menggunakan sistem komputerisasi yang canggih.

    Sementara Jaksa Agung HM Prasetyo terlihat kagum saat  mendengarkan penjelasan produk-produk unggulan Badiklat Kejaksaan RI, yang menggunakan teknologi canggih dengan sistem komputerisasi modern.

    Bahkan Prasetyo, sempat membubuhkan catatan testimony di layar yang disediakan. "Suatu invasi dari beberapa satuan kerja yang patut diapresiasi dan diberikan penghargaan. Ini merupakan semangat dan tekat untuk meningkatkan diri di masing-masing satuan kerja,” ujar Prasetyo.

    Jaksa Agung menyempatkan diri melihat satu persatu stand dari satuan-satuan kerja di Kejaksaan Agung, yang ikut ambil bagian dari pameran tersebut, diantaranya JAM Pidsus, JAM Intelijen, JAM Pengawasan, JAM Datun, JAM Pembinaan, Kejati DKI Jakarta, Kejati Jabar, dan Kejati Banten.

    Jaksa Agung mengapresiasi satuan-satuan kerja di lingkungan Kejagung yang ikut ambil bagian dalam pameran produk-produk unggulan ini. "Suatu inovasi dari beberapa satuan kerja yang patut diapresiasi, dan diberikan penghargaan. Ini merupakan semangat dan tekad untuk meningkatkan diri di masing-masing satuan kerja,” kata Prasetyo. (son)