ASDP Raih Penghargaan Marketeers OMNI Brands of The Year

    32
    JAKARTA (Bisnisjakarta)-
    PT ASDP Indonesia Ferry berhasil meraih penghargaan Marketeers OMNI Brands of The Year 2019. Penghargaan diberikan langsung Hermawan Kertajaya selaku Founder & Chairman Markplus, Inc, dan diterima oleh Vice President Pemasaran PT ASDP Indonesia Ferry Shelvy Arifin di Jakarta, Rabu (24/7) malam.

    Marketeers OMNI Brands of The Year 2019 merupakan penghargaan yang diberikan kepada perusahaan yang mempraktekkan omni marketing, yakni integrasi antara pendekatan offline dan online dalam strategi produk, marketing communication, dan channel distribution.

    Corporate Secretary PT ASDP Indonesia Ferry Imelda Alini mengatakan penghargaan yang berhasil diraih ASDP tersebut sejalan dengan transformasi digital yang dilakukan oleh ASDP terkait sistem ticketing yang memadukan penjualan tiket secara offline (go show) dengan sistem digitalisasi tiket (KTP reader dan QR Code boarding pass) dan secara online melalui tiket.indonesiaferry.co.id, yang sudah dimulai di Pelabuhan Merak dan Pelabuhan Bakauheni. "Kami sangat concern dalam implementasi sistem digitalisasi dan layanan e-ticketing, yang akan dilakukan bertahap di pelabuhan ASDP," katanya.

    Adapun untuk strategi marketing dan channel distribusi tiket bekerjasama dengan payment gateway dan menjajaki kerjasama dengan perusahaan e-commerce dan marketplace di Indonesia.

    Dengan diterimanya penghargaan Marketeers OMNI Brands of The Year 2019 diharapkan dapat lebih memacu semangat dan kinerja untuk lebih kreatif dan inovatif dalam memasarkan layanan penyeberangan dan pelabuhan penyeberangan. (son)