RKB BNI Fest Fasilitasi UMKM Pasarkan Produk

    20
    JAKARTA (Bisnisjakarta)-
    Dalam rangka mendukung program pengembangan Rumah Kreatif BUMN (RKB) secara online dan offline, serta mensosialisasikan Halal Park, BNI mengadakan RKB BNI Fest bertempat di Pintu Satu Senayan, GBK Jakarta, 27-28 Juli 2019.

    RKB BNI Fest dapat menjadi salah satu pilihan tempat rekreasi yang seru bersama keluarga dan juga teman untuk saling bertukar cerita di weekend ini. Apalagi dengan adanya UMKM BNI yang menjajakan produk kuliner unggulannya.

    Sementara bagi Sofyan (30) dan Hera Hermaini (60), momentum tersebut menjadi peluang untuk memperkenalkan produk kulinernya kepada masyarakat. Keduanya pun satu kata, yaitu sama-sama merasa terbantu oleh adanya RKB binaan BNI. "Menjadi mitra RKB BNI sangat menguntungkan, selain mendapatkan pelatihan atau workshop yang sangat bagus, juga berkesempatan untuk memasarkan produknya," ujar Sofyan

    Begitu pun dengan Hera Hermaini yang mengaku, banyak informasi usaha yang bisa didapat dari RKB, baik informasi wirausaha, pelatihan, hingga pembiayaan yang sangat bermanfaat untuk kemajuan usaha. "Semoga RKB BNI dapat menggandeng UKM baru agar dapat termotivasi memajukan produk-produk lokal," ujarnya.

    Sofyan dan Hera adalah dua dari 10 pengusaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) binaan BNI yang diikutsertakan untuk berjualan dan meramaikan RKB BNI Fest. "Ini adalah momentum langka dan bisa jadi diidam-idamkan oleh banyak pengusaha UMKM lain," kata Sofyan

    Pengelola RKB BNI Usman mengatakan, jika ingin ikut serta pameran seperti RKB BNI Fest ini, maka ada syarat tambahan lainnya. "Tingkatkan kualitas produknya, perkuat kemasannya, dan pantaskan diri bahwa kita layak untuk ikut pameran. Beberapa syaratnya adalah ketersediaan produknya, dan menarik produknya," ujar Usman.  (son)