BNI Ajak Anak Muda Berinvestasi, Ikuti Saran Berikut

    15
    JAKARTA (Bisnisjakarta)-
    Jadi anak muda bahagia, itu wajar. Akan tetapi, masa muda bahagia, kemudian masa tuanya bisa santai dan sejahtera, nah ini yang perlu diperjuangkan dan direncanakan lebih awal.

    Untuk itulah, BNI turut aktif pada program SiMUDA (Simpanan Pemuda dan Mahasiswa) RumahKu dan SiMUDA InvestasiKu yang digagas Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

    Tujuan utamanya adalah menularkan semangat menabung dan berpikir cerdas pada anak-anak muda bahwa masa depan dan masa tua mereka bisa direncanakan sejak awal.

    Untuk menarik minat anak muda menabung, BNI menerbitkan BNI SiMuda Rumahku, yaitu Tabungan perencanaan yang dirancang untuk mempersiapkan keuangan masa datang, dan sekaligus mendapatkan perlindungan asuransi jiwa.

    Setoran bulanannya pun disesuaikan dengan kantung anak muda, yaitu mulai Rp 50.000. Dan agar tidak ribet, saldo BNI SiMuda Rumahku akan terisi otomatis, karena BNI akan menarik langsung dari rekening tabungan (Taplus Muda atau Taplus).  

    BNI SiMuda Rumahku disiapkan untuk jangka waktu 1 hingga 18 tahun, dan dapat digunakan untuk DP rumah, berlibur, ibadah, sekolah, bahkan biaya resepsi pernikahan.

    Setelah memiliki SIMUDA RumahKu, milenial juga bisa mulai berinvestasi melalui SiMUDA InvestasiKu yang mendapat dukungan penuh dari BNI Asset Management (BNI AM). Produk investasi tersebut memiliki fitur investasi Reksa Dana BNI AM 30 (BNI 30) dengan jenis reksa dana indeks saham. BNI 30 itu mudah dimonitor serta transparan. "Para milenial juga akan dibantu oleh tenaga ahli Pasar Modal dari BNI AM. Pembelian awalnya sangat murah yaitu hanya Rp 100 ribu serta proses pengelolaannya aman karena berada di bawah pengawasan OJK," ujar Anggoro.

    Kedua produk unggulan BNI ini turut ditawarkan kepada publik pada acara AKSiMUDA 2019 yang digelar di Jakarta, Selasa (30 Juli 2019) dan digagas oleh OJK. Hadir pada kesempatan tersebut.

    Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan Wimboh Santoso , Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi RI Mohamad Nasir, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI Darmin Nasution, Menteri Pemuda dan Olahraga RI Imam Nahrawi, dan Direktur Keuangan BNI Anggoro Eko Cahyo. “Produk SiMUDA atau Simpanan Pemuda dan Mahasiswa RumahKu dan SiMUDA InvestasiKu ini kami siapkan sebagai sarana bagi para milenial untuk mulai berinvestasi sejak usia muda tanpa membebani keuangan mereka,” tutur Anggoro.

    Minat anak-anak muda untuk memiliki produk-produk BNI yang ramah bagi kantung mereka pun sudah mulai tumbuh. Terbukti sejak diluncurkan pada akhir tahun 2018, BNI SiMUDA RumahKu dan SiMUDA InvestasiKu telah dimiliki oleh sekitar 1.500 pemuda.

    Anggoro menambahkan, dengan memiliki produk SiMUDA RumahKu, para milenial juga mendapatkan nilai tambah yaitu perlindungan asuransi dari BNI Life SIMUDA Saving Protection tanpa premi. Melalui manfaat tersebut, milenial akan memperoleh pertanggungan santunan meninggal atau cacat yang disebabkan kecelakaan atau bukan kecelakaan. Maksimal pertanggungan untuk masing-masing tertanggung adalah Rp 6 Miliar.

    Pada kesempatan ini, BNI juga mengajak mahasiswa dan pemuda untuk memiliki experience baru yaitu membuka rekening digital Taplus Muda melalui BNI Mobile Banking dengan gadget android Mahasiswa, kegiatan ini juga bertujuan mendorong mahasiswa dan pemuda sebagai simbolisasi semangat dan komitmen untuk mengimplementasikan budaya menabung di kalangan mahasiswa dan pelajar.

    Dengan membuka rekening melalui BNI Mobile Banking nasabah akan langsung mendapatkan BNI Debit Card Virtual dan aktivasi BNI Mobile Banking. Keduanya dapat langsung digunakan untuk bertransaksi termasuk berbelanja online di mana pun dan kapan pun. (son)