EL JOHN TV-ASITA Sepakat Dukung Program Pariwisata

    20
    JAKARTA (Bisnisjakarta)-
    PT  El John Star Vision (El John TV) dan Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata Indonesia (ASITA) menandatangani Surat Perjanjian Kerjasama (SPK) mendukung program pemerintah dalam pengembangan sektor pariwisata guna mencapai target kunjungan wisatawan mancanegara serta pergerakan wisatawan domestik. SPK ditandatangani antara CEO PT El John Star Vision Johnnie Sugiarto dan Ketua Umum ASITA Nunung Rusmiati di Jakarta, Selasa (30/7).

    Dalam kerja sama ini, ASITA bersedia untuk mengirimkan materi atau informasi kegiatan ASITA baik di tingkat kepengurusan pusat maupun daerah, yang akan diliput oleh tim dari El John TV. Sementara untuk El John TV siap untuk menyiarkan kegiatan ASITA baik dalam bentuk berita maupun program. Surat Perjanjian Kerja sama ini berlaku untuk satu tahun ke depan.

    Ketua Umum ASITA Nunung Rusmiyati menilai, kerjasama ini merupakan terobosan baru dalam mempromosikan pariwisata Indonesia. Rusmiyati mengakui, Asita sangat terbantu dengan kehadiran El John TV, pasalnya kegiatan ASITA yang tujuannya untuk mengembangkan pariwisata Indonesia dapat ditonton di seluruh Indonesia. "Media itu sangat penting dan efektif apalagi media tv. Dengan adanya EL JOHN TV, dapat terekspos dan cepat dalam menyiarkan kegiatan Asita. Karena kegiatan-kegiatan Asita memiliki misi untuk membantu Pemerintah dalam memenenuhi target kedatangan wisatawan mancanegara,” kata Rusmiyati.

    Lebih lanjut Rusmiyati menyatakan kesiapannya untuk mengiformasikan kepada El John TV seputar kegiatan ASITA. Diharapkan dengan kerja sama ini, baik El John TV maupun ASITA dapat tumbuh dan berkembang.

    Pada 17 Juli 2019 lalu, EL JOHN TV resmi diluncurkan oleh Menteri Pariwisata Arief Yahya. El John TV merupakan televisi pertama dan satu-satunya sebagai televisi pariwisata di Indonesia.Stasiun tv ini, telah menjalin kerja sama dengan TV Satelit Ninmedia sehingga dapat diakses secara langsung oleh semua pemilik parabola KuBand se-Indonesia pada Channel 21. Layanan TV Satelit gratis tanpa iuran berlangganan itu, dipercaya oleh lebih dari 11 Juta penonton. (son)