BERI KETERANGAN - Rudy dari Mola TV (2 dari kiri) memberi keterangan pada jumpa pers sosialisasi Lisensi Liga Inggris di Mola TV didampingi AKBP Amir Hamzah dan Bobby (kanan) di Kuta, Selasa (6/8).

DENPASAR (Bisnis Jakarta) – Tayangan eksklusif Liga Inggris (Premier League) bisa disaksikan hanya di Mola TV. Untuk memberikan layanan prima, Mola TV secara resmi mengumumkan kerja samanya dengan Matrix dan MIX. Nantinya tayangan liga tertua di dunia ini bisa disaksikan dengan bantuan layanan Mola Matrix di kawasan perumahan. Sedangkan untuk keperluan komersil bisa menggunakan layanan dari MIX.

Mola Matrix merupakan layanan baru yang dibentuk oleh Mola TV dan operator parabola Matrix TV untuk menghadirkan kanal Mola TV ke pengguna parabola. Tujuan Mola TV menggandeng kerja sama dengan 2 partner resminya dalam penayangan Premier League di Indonesia adalah untuk memberikan kenyamanan bagi individu atau komunitas pecinta bola dalam menyaksikan pertandingan Premier League di tempat-tempat favorit, baik bersama keluarga atau teman-teman.

“Bagi venue atau usaha komersil yang menyelenggarakan program ini, kami akan memastikan bahwa penyelenggaraan sudah sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Selain mendapatkan registrasi resmi sebagai anggota dan venue yang terdaftar, mereka juga akan mendapatkan siaran resmi untuk area komersial dari pemegang hak siar,” jelas Bobby Christoffer selaku COO MIX, dalam sosialisasi Lisensi Penyiaran Liga Inggris di Mola TV, Selasa (6/8/2019) di Hard Rock Kuta. Sosialisasi juga dihadiri kalangan hotel, restoran dan bar serta komunitas.

Bobby menambahkan, untuk rencana ke depan, pihaknya telah mempersiapkan berbagai keuntungan dan kejutan yang menarik kepada venue yang terdaftar sebagai anggota dari Mola Live Arena. Sementara itu untuk daerah perumahan, memanfaatkan jaringan MATRIX yang saat ini sudah mencapai seluruh daerah di Indonesia. Hari Julianto Gunarso selaku CEO Matrix TV menyatakan dengan daya cakup yang luas, pihaknya berharap agar layanan Mola Matrix ini dapat menjadi konten yang berkualitas, berguna dan menghibur bagi masyarakat Indonesia.

Ayi Farid Wajdi, Chief of Distribution & Broadcast (CDB) Mola TV, dalam keterangan tertulisnya menyatakan rasa optimisnya, kerja sama membangun layanan Mola Matrix akan saling menguntungkan, dan tentunya sejalan dengan rencana pengembangan Mola TV di Indonesia.

Rudy dari Mola TV menyebutkan, ada tiga device untuk mengakses layanan ini. Yang pertama Mola Polytron Streaming Box yang berisi paket terlengkap 10 pertandingan per minggu. “Ada juga Mola Polytron Smart TV yakni TV Polytron yang sudah ada program Liga Inggris. Dan yang terakhir Satelit TV dengan menggunakan Mola Matrix,” jelas Rudy.

Layanan dalam Mola Matrix menghadirkan 4 kanal utama Mola TV antara lain, Mola Sports 1 yaitu 24 jam kanal Premier League, Mola Sports 2 yang berisi beragam acara olah raga dunia dan nasional, Mola Film yang menghadirkan berbagai film dalam dan luar negeri serta tayangan orisinil produksi Mola TV, dan Mola Kids yang merupakan tayangan 24 jam khusus acara anak-anak seperti Barney and Friends, Garfield dan masih banyak lagi.

Sementara AKBP Amir Hamzah dari Bareskrim Polri mengajak semua pihak menaati aturan dan ketentuan yang ada. “Kini hak eksklusif Liga Inggris kini ada pada Mola TV,” ujarnya. Kalau ada yang menyiarkan tanpa izin ini jelas melanggar. Kalau ada temuan bisa dilaporkan, karena hak ekskusif dilindungi. (grd)