KSOP-STIP Gelar Diklat Pemberdayaan Masyarakat

    14
    JAKARTA (Bisnisjakarta)-
    KSOP Sunda Kelapa dan Sekolah Tinggi Ilmu Pelayara (STIP) menggelar Diklat Pemberdayaan Masyarakat (DPM) di Pelabuhan Perikanan Samudera Nizam Zachman Jakarta, 19 – 24 Agustus 2019. "Jenis diklat yang dilaksanakan adalah Basic Safety Training (BST) KLM dan SKK 60 Mil," jelas Kepala UPT Pelabuhan Perikanan Samudera Nizam Zachman, Rahmat Irawan di Jakarta, Selasa (20/8).

    Pembukaan DPM yang diikuti 267 peserta tersebut dihadiri Ketua STIP April Gunawan Malau, Kepala Kantor KSOP Sunda Kelapa, Ridwan Chaniago, perwakilan Ditpolair Polda Metro Jaya, AKBP Novian dan AKBP Edi Guritno serta para dosen, pengajar, dan tim STIP Jakarta serta perwakilan Direktur Perum Perikanan Indonesia.

    Irawan berharap para peserta dapat bersungguh-sungguh dan memanfaatkan peluang mengikuti DPM sebaik mungkin untuk memeroleh hasil optimal. Menurut Irawan, DPM ini dilaksanakan selain untuk meningkatkan kompetensi peserta, juga berujung pada peningkatan keselamatan pelayaran. "Nantinya dengan memeroleh Sertifikat BST maka peserta yang kebanyakan berasal dari kalangan nelayan ini akan lebih memahami manfaat DPM," tutup Ridwan. (son)