Road To World Heart Day, Yuk, Ikuti Jakarta Heart Bike

    97
    JAKARTA (Bisnisjakarta)-
    Sebagai bentuk kepedulian melawan Penyakit Jantung dan Pembuluh Darah serta usaha untuk menurunkan jumlah penderita, Yayasan Jantung Indonesia menyelenggarakan Jakarta Heart Bike 2019. Kegiatan serupa digelar di Palembang, Kendari, dan Tanjung Pinang, 29 Septermber 2019.

    Ketua Penyelenggara Mela Sabina mengatakan, Jakarta Heart Bike 2019 sebagai puncak peringatan Hari Jantung Sedunia 2019, merupakan sarana yang penting dan menyenangkan untuk mempromosikan gaya hidup sehat untuk mendukung kesehatan jantung dan pembuluh darah melalui olahraga rutin bagi masyarakat.

    Sengaja digelar di berbagai kota, kata Mela, dengan harapan menjadikan event istimewa ini sebagai pesan untuk dapat diterima masyarakat Iebih luas, di seluruh Indonesia.

    Sebagai rangkaian kegiatan bertajuk Road To World Heart Day, Mela mengatakan, acara akan diisi dengan kampanye I Heart My Heart yang menyasar generasi millenial sebagai calon pemimpin di masa depan, agar mereka semakin sadar untuk menjalankan gaya hidup sehat yang mendukung kesehatan jantung dan pembuluh darah sejak dini.

    Kampanye tersebut digawangi oleh Millenial Heart Squad, para influencer millenial yang peduli dan memiliki komitmen tinggi untuk mengedukasi generasi milenial akan pentingnya menjaga kesehatan jantung dan pembuluh darah.

    Dimulai dengan kegiatan digital berupa foto challenge bagi generasi milenial, mereka akan diajak untuk posting di sosial media mereka salah satu dari tiga hal positif mengenai gizi, olahraga, dan tidak merokok.

    Mela mengajak masyarakat luas untuk turut bersama-sama menyukseskan Jakarta Heart Bike 2019 dan rangkaian kegiatan Road to World Heart Day 2019 yang akan diadakan Yayasan Jantung Indonesia.

    Selain itu, Mela berharap, semakin banyak masyarakat memahami dan ambil bagian dalam menjalani pola hidup sehat. "Untuk itu, kami akan terus menyelenggarakan berbagai kegiatan positif untuk dapat mewujudkan Gaya Hidup Sehat serta menjaga kesehatan jantung kita,” tutup Mela.

    Sementara itu, Presiden Direktur PT Omron Healthcare Indonesia Yoshiaki Nishiyabu menyadari, gerakan mengkampanyekan kepedulian akan kesehatan jantung dan pembuluh darah membutuhkan partisipasi semua pihak. "Kami sangat bangga dapat turut berpartisipasi mendukung Yayasan Jantung Indonesia dalam up'aya mulia ini setiap tahunnya,” ucap Yoshiaki. (son)