Penabung Bima Bank Jateng Cabang Jakarta Panen Hadiah

    35
    JAKARTA (Bisnisjakarta)-
    Bank Jateng Cabang Jakarta menyerahkan hadiah pertama Undian Tabungan Bima Periode Pertama tahun 2019 berupa satu unit mobil Mitsubisi Expander  kepada Umi Saadah Nasabah Bank Jateng Cabang Pembantu Pasar Induk Kramatjati Jakarta Timur. Hadiah diserahkan oleh Pemimpin Bank Jateng Cabang Jakarta Martono didampingi Pemimpin Cabang Pembantu Kramatjati Daniel Boro di Jakarta Rabu, (28/8).

    Disamping pemenang hadiah pertama berupa satu unit mobil tersebut, dalam penarikan undian Tabungan Bima Periode Pertama tersebut ,sejumlah nasabah Bank Jateng Cabang Jakarta dan Bank Jateng Cabang Pembantu Kramatjati juga mendapat hadiah Sepeda Motor Yamaha Nmax, serta emas batangan.

    Umi Saadah warga Jakarta asal Demak tinggal di sekitar Kramatjati Jakarta Timur memiliki usaha wiraswasta di pasar induk Kramatjati. Dia mengaku menjadi nasabah Bank Jateng, berawal ketika dia mendapat bantuan KUR untuk usaha kecilnya. "Dari situ saya menjadi nasabah. Kebetulan saya bersama suami ada usaha kecil-kecilan. Sebetulnya saya belum terlalu lama nabung di Bank Jateng. Kebetulan tempat tinggal saya tidak terlalu jauh dengan kantor Bank Jateng, jadi saya buka rekening," kata Umi didampingi suami dan saudaranya.

    Umi yang belum genap satu tahun menjadi nasabah Bank Jateng itu tak menyangka memenangkan hadiah utama berupa mobil Mitsubishi Expander. "Saat buka tabungan, saya hanya baca Bismillah dan selanjutnya dilayani dengan baik oleh pihak bank,"  kata Ummi.
    Memilih Bank Jateng untuk menyimpan uang selain bermula dari pinjam dana Kredit Usaha Rakyat (KUR) juga karena merasa nyaman dengan pelayanannya serta dekat dari rumah dan lokasi usahanya.

    Umi yang asli Demak dan sudah menetap di Jakarta sejak usia 8 tahun itu, kini hampir setiap hari datang ke Bank Jateng baik untuk penarikan maupun setoran tabungan.

    Sejauh ini belum terpikirkan untuk apa mobil hadiah ini, dan  yang pasti tidak akan dijual mengingat mobil ini punya kenangan yang luar biasa.

    Bentuk Apresiasi

    Sementara itu, Pemimpin Bank Jateng Cabang Jakarta  Martono mengatakan bahwa pemberian hadiah tersebut merupakan bentuk apresiasi dan ungkapan terima kasih kepada para nasabah terutama pemilik rekening Tabungan Bima dengan harapan dapat meningkatkan saldo serta mendorong masyarakat untuk menabung di Bank Jateng.

    Alhamdulilah sampai dengan akhir Agustus 2019 total Penghimpunan Dana Masyarakat (tabungan, giro dan deposito) mencapai  Rp 8,03 trilyun meningkat  253% dari tahun sebelumnya pada bulan yang sama yaitu sebesar Rp 3,16 trilyun, hal ini menunjukan bahwa tingkat kepercayaan masyarakat terutama di wilayah Jakarta kepada Bank Jateng semakin meningkat sekaligus menunjukan kinerja Bank Jateng Cabang Jakarta yang semakin baik dan meningkat. "Jadi sangatlah wajar apabila kepercayaan nasabah ini diberikan apresiasi, dengan kata lain bahwa sebagian dari kepercayaan nasabah ini kami kembalikan kepada mereka salah satunya dalam bentuk hadiah tabungan," kata Martono.

    Untuk menjaga dan meningkatkan kinerja Bank Jateng pihaknya terus berupaya menjaga performa terutama dalam pelayanan kepada nasabah baik secara langsung maupun pemenuhan kebutuhan melalui pengembangan teknologi informasi.

    Lebih lanjut Martono mengatakan, Nasabah Bank Jateng Cabang Jakarta memang benar-benar PANEN HADIAH pada  pengundian periode pertama tahun 2019, Ibu Meri Efda pemilik rekening tabungan Bima Cabang Jakarta juga mendapatkan Grand Prize berupa 1 (satu) unit Mitsubshi Pajero Sport yang diundi di Semarang pada tanggal15 Agustus 2019.

    Penyerahan Grandprize Mitsubishi Pajero Sport oleh Direktur Bisnis Ritel dan UUS Hanawijaya di dampingi Pemimpin Cabang Utama Suprojo dan Pemimpin Cabang Jakarta Martono kepada pemenang Ibu Meri Efda pada tanggal 5 September 2019 di Bank Jateng Cabang Utama Semarang. (son)