Dibuka Wapres, Yuk, Hadiri Indotrans Expo

    51
    JAKARTA (Bisnisjakarta)-
    Kementerian Perhubungan menggelar pameran transportasi bernama Indotrans Expo 2019  bertempat di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, 13 – 15 September 2019.

    Pameran tersebut digelar dalam rangka memperingati Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) Tahun 2019. "Dijadwalkan acara akan dibuka oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla dan dihadiri Menteri Perhubungan Bapak Budi Karya Sumadi, pada Jumat pagi di JCC,” jelas Kepala Biro Komunikasi dan Informasi Publik Kementerian Perhubungan Hengki Angkasawan di Jakarta, Kamis (12/9).

    Hengki mengatakan, pameran tersebut akan diisi beberapa kegiatan diantaranya : pameran transportasi yang diikuti oleh instansi dan perusahaan di sektor transportasi, Konferensi Harhubnas yang akan dihadiri Menko Perekonomian Darmin Nasution, dan Penyerahan penghargaan bagi insan transportasi oleh Menko Maritim Luhut Binsar Pandjaitan. "Yang menarik dalam pameran tersebut yaitu ada penawaran-penawaran menarik dari masing-masing booth peserta pameran Indotrans 2019, seperti yang dilakukan PT.KAI yang memberikan diskon pembelian tiket KA hingga 20%,” ungkap Hengki.

    Hari Perhubungan Nasional Tahun ini mengambil tema “Merajut Nusantara Membangun Bangsa, Bakti Nyata Insan Perhubungan, Untuk Indonesia Unggul, Indonesia Maju”. "Hari Perhubungan Nasional ini merupakan hari bakti nyata para insan transportasi yang telah bekerja keras mewujudkan konektivitas transportasi di seluruh wilayah Indonesia dan memberikan pelayanan jasa transportasi yang selamat, aman dan nyaman,” tuturnya.

    Dalam momentum kegiatan Harhubnas tahun ini, Kemenhub bekerjasama dengan stakeholder sektor transportasi menyelenggarakan sejumlah kegiatan seperti : Perhubungan Mengajar, Bersih-Bersih Laut dan Pantai, Sosialisasi Transportasi Ramah Disabilitas, Lomba Vlogger dan Fotografi dengan tema transportasi, donor darah, pemeriksaan kesehatan gratis, kunjungan ke panti asuhan, ziarah ke Taman Makan Pahlawan, dan berbagai perlombaan lainnya yang diikuti ASN Kemenhub bersama dengan pegawai BUMN dan Swasta di Sektor Transportasi. "Kami mengajak masyarakat untuk turut memeriahkan Harhubnas dengan datang ke Indotrans Expo 2019. Masyarakat dapat mendapatkan banyak informasi tentang banyak hal yang sudah dikerjakan para insan perhubungan dan tentunya diskon-diskon menarik yang diberikan peserta pameran,” pungkas Hengki. (son)