Yuk, Ramaikan Festival Bahari Jakarta

    23
    JAKARTA (Bisnisjakarta)-
    Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (DKPKP) Pemprov DKI Jakarta akan menggelar Festival Bahari Jakarta (FBJ). Para wisatawan, dan pecinta alam bukan hanya akan meramaikan pantai namun mereka juga akan bersama-sama bermesraan dengan alam bawah laut yang akan digelar di Pulau Tidung, Pulau Pramuka dan Pulau Pari, 21-22 September 2019.

    Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian Darjamuni di Jakarta, Sabtu (14/9) keindahan alam bawah laut dan pesisir Kepulauan Seribu menjadikannya sebagai satu dari sepuluh Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) yang ditetapkan oleh pemerintah.

    Darjamuni menambahkan, konservasi alam laut yang selama ini digiatkan oleh tim Pemprov DKPKP diharapkan bisa melestarikan ekosistem laut, yang tentunya hasil dari konservasi bisa dinikmati masyarakat luas dan meningkatkan minat wisatawan untuk wisata bahari di Pulau Seribu.

    Kepala Bidang Kelautan Sri Wahyuni mengatakan, wisata bahari haruslah lebih berkualitas untuk menikmati alam dengan rasa peduli. Hal kecil bisa dilakukan dengan membiasakan diri membawa tumbler minum pribadi guna mengurangi sampah plastik.

    Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan direncanakan akan hadir pada acara puncak Festival Bahari Jakarta. FBJ, bercita-cita meninggalkan legacy berupa kelestarian lingkungan yang berkelanjutan, budaya masyarakat yang eco-friendly dan budaya masyarakat yang sadar wisata.

    Konsep LOVE OUR OCEAN mengkampanyekan movement dengan jargon ASIK (Anti Sampah Plastik). Generasi ASIK goes to Pulau Seribu. (son)