JAKARTA (Bisnis Jakarta) – Kawasan Komplek Kemayoran akan menjadi tuan Rumah dalam HUT Ke-31 Bikers Brotherhood 1% MC (BB1%MC) Indonesia, yang akan digelar pada 21-22 September 2019 mendatang.

Dengan mengusung tema Evolution – Still Kickin and Rock n Roll dengan memadukan dunia motor, budaya serta art performance, kegiatan ini akan di pusatkan di Kawasan Kemayoran tepatnya di Eks Gedung Adpel Bandara Kemayoran.

“Kawasan yang dikelola oleh PPK Kemayoran ini menjadi pilihan yang tepat bagi Bikers Brotherhood 1% MC (BB1%MC) mengingat Kawasan kemayoran merupakan kawasan bersejarah yang dulunya menjadi pintu gerbang internasioanl pertama bagi Indonesia,” ungkap El Presidente Bikers Brotherhood 1% MC Pegi Diar dalam jumpa Persnya di Jakarta Selasa (17/9).

“Kegiatan ini juga akan menampilkan kesenian ‘UJUNGAN dan REBUT DANDANG’ yang merupakan tradisi Betawi yang hampir punah,” tambah Pegi.

Dalam kesempatan yang sama Direktur Perencanaan Pembangunan Pusat Pengelolaan Komplek (PPK) Kemayoran, Riski Renando menjelaskan bahwa, sebagai pengelola kawasan, PPK Kemayoran yang bekerjasama dalam penyelenggaraan HUT Bikers Brotherhood 1% MC (BB1%MC) ini juga sekaligus kembali memperlihatkan eksistensinya sebagai Kawasan yang tidak hanya kaya akan kearifan lokal budaya betawi, dan sejarah penerbangan Indonesia, namun juga merupakan kawasan hijau ibukota yang menuju kawasan Smart City di Jakarta,” jelasnya.

Menurutnya, beberapa hal menarik yang ada di Kemayoran adalah kekayaan sejarah dengan hadirnya Bandara Internasional Kemayoran yang dulunya menjadi saksi para tamu dunia yang datang ke Indonesia.

Tidak hanya itu, Kemayoran juga memiliki menara ATC yang dikenal sebagai Menara Tintin, tokoh komik yang pernah mendunia. Sebagai bandara internasional, Kemayoran juga masih memiliki tiga relief bersejarah yang direncanakan untuk menjadi cagar budaya nusantara. Selain telah dipamerkan dalam kegiatan konservasi budaya, relief ini juga telah dikunjungi oleh Duta Besar Belgia,” ujarnya.

Lebih lanjut Riski mengatakan, momentum perayaan HUT Bikers Brotherhood 1% MC (BB1%MC) ini merupakan salah satu
kegiatan promosi kawasan bagi PPK Kemayoran sebagai kawasan pusat bisnis perdagangan yang hijau dengan standar internasional dan modern.

Pada saat ini, di Kawasan Kemayoran telah berdiri perkantoran (pemerintah dan swasta), hunian (rumah susun, apartemen dan hotel), niaga (pusat perbelanjaan dan pameran), Ruang Terbuka Hijau (Hutan Kota Kemayoran), sarana olahraga (Golf
Bandar Kemayoran) dan layanan kesehatan (RS. Hermina dan RS. Mitra Keluarga).

“Fasilitas yang lengkap, dan terpadu di Kawasan Kemayoran ini tentu menjadi pilihan yang tepat untuk penyelenggaraan berbagai bentuk kegiatan,” tambahnya.

Riski berharap, kedepannya PPK Kemayoran dan Bikers Brotherhood 1% MC (BB1%MC) juga akan semakin mempererat hubungan kerjasama setiap tahunnya. Tidak hanya pada kegiatan perayaan namun juga direncanakan kerjasama dalam kegiatan bina lingkungan dan masyarakat hingga pengembangan kebudayaan,” tutupnya. (grd)