Pelni Raih Gold Winner RRI BUMN Award 2019

    21
    JAKARTA (Bisnisjakarta)-
    PT Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni) menerima penghargaan Gold Winner RRI BUMN Award 2019 kategori Social Economy Contribution yang diselenggarakan oleh RRI bekerja sama dengan Iconomics Research and Consulting. RRI dan Iconomics memberikan apresiasi kepada 143 perusahaan BUMN yang berhasil menjadi market leader di tengah persaingan yang ketat di industri yang menjadi core bisnisnya.

    Penghargaan diberikan oleh Direktur Utama LPP RRI, M. Rohanudin dan Sekretaris Kementerian BUMN, Imam Aprianto  Putro disaksikan oleh CEO & Founder Iconomics, Bram S Putro kepada Kepala Kesekretariatan PT Pelni Yahya Kuncoro pada acara RRI Pro3 BUMN Award 2019 Millennials Choice di Jakarta, Kamis (26/9).

    Penghargaan ini dinilai Yahya sebagai salah satu bentuk apresiasi kepada BUMN yang telah memberikan kontribusi sosial ekonomi kepada masyarakat Indonesia. “Pelni selaku BUMN yang bergerak dibidang Pelayaran selalu berkomitmen untuk dapat hadir bagi masyarakat dan turut serta membantu pemerintah untuk mensejahterakan masyarakat melalui bisnis yang dijalankannya,” terangnya.

    RRI dan Iconomics memberikan apresiasi kepada perusahaan BUMN yang berhasil menjadi market leader di tengah persaingan yang ketat di industri yang menjadi core bisnisnya. Selain itu, apresiasi juga diberikan kepada BUMN yang berhasil membangun brand yang kuat dan konsisten menjaga kepuasaan pelanggan, apresiasi juga layak diberikan kepada BUMN yang telah memberikan kontribusi sosial ekonomi kepada masyarakat Indonesia.

    Penilaian terhadap empat kategori tersebut dilakukan melalui FGD (Focus Group Discussion) dan Survey, dimana responden dalam survei tersebut adalah para milenial yang dibagi dalam dua kelas yaitu kelompok usia yaitu early milenial, mid milenial dan late milenial. Kedua, kelompok milenial berdasarkan pengasilan yaitu low income, mid income dan high income. (son)